Connect with us

Berita

Mendagri Tito Bantah Berita Media Asing “Bali Jadi Kota Hantu’

AKTUALITAS.ID – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian membantah pemberitaan media asing asal Inggris Daily Mail yang menyebut Pulau Bali menjadi ‘Kota Hantu’ usai pemerintah Indonesia melarang turis asal China berkunjung ke Indonesia imbas merebaknya virus corona. Headline media Daily Mail menyebut kondisi Pulau Bali berubah menjadi kota hantu dari yang awalnya menjadi kiblat para turis. […]

Published

on

AKTUALITAS.ID – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian membantah pemberitaan media asing asal Inggris Daily Mail yang menyebut Pulau Bali menjadi ‘Kota Hantu’ usai pemerintah Indonesia melarang turis asal China berkunjung ke Indonesia imbas merebaknya virus corona.

Headline media Daily Mail menyebut kondisi Pulau Bali berubah menjadi kota hantu dari yang awalnya menjadi kiblat para turis. Hal tersebut disebabkan oleh pelarangan penerbangan dari dan ke China oleh pemerintah RI.

Tito menyatakan pekan lalu sempat bertemu dengan Gubernur Bali, I Wayah Koster di Bali. Ia mengatakan situasi Bali tak sepi seperti kota atau negara lain yang terdampak virus corona.

“Saya sudah bertemu dengan gubernur (Bali). Hari minggu yang lalu saya ke sana. Juga ada kegiatan olahraga bersama di sana. Saya tidak melihat ada sepi yang seperti di Singapura,” kata Tito di Kantor TNP2K, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Tito memastikan tempat-tempat wisata Bali tetap ramai seperti biasanya. Beberapa destinasi wisata di Bali seperti di Sanur dan Kuta tetap dipadati wisatawan.

“Kalau disebutkan kota hantu, nggak lah. Ramai saya masuk ke mana, kemarin ke Denpasar, ke Sanur ke Kuta, ramai,” kata dia.

Terlepas dari itu, Tito mengakui hotel-hotel yang menjadi langganan turis asal China menjadi sepi pengunjung.

Meski demikian, ia menyatakan Bali tetap menjadi tempat favorit bagi turis karena negara tujuan wisata lain seperti Thailand, Jepang dan Singapura terpengaruh virus corona.

“Jadi justru turis Tiongkoknya memang berkurang karena memang adanya banned, tapi turis dari daerah lain justru mengalihkan ke Bali,” kata dia.

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending