Berita
Demi Keselamatan Karyawan, Suzuki Perpanjang Penghentian Sementara Pabrik
AKTUALITAS.ID – Suzuki Indonesia memperpanjang waktu penghentian sementara kegiatan produksi di pabrik mereka selama dua pekan ke depan, dari 27 April hingga 8 Mei 2020. Sebelumnya, Suzuki sudah menghentikan kegiatan produksi tersebut selama dua pekan dari 13 April hingga 24 April 2020. Keputusan ini diambil berdasarkan pertimbangan keselamatan karyawan dan perkembangan regulasi terkini mengenai pandemi […]
AKTUALITAS.ID – Suzuki Indonesia memperpanjang waktu penghentian sementara kegiatan produksi di pabrik mereka selama dua pekan ke depan, dari 27 April hingga 8 Mei 2020.
Sebelumnya, Suzuki sudah menghentikan kegiatan produksi tersebut selama dua pekan dari 13 April hingga 24 April 2020.
Keputusan ini diambil berdasarkan pertimbangan keselamatan karyawan dan perkembangan regulasi terkini mengenai pandemi virus corona (COVID-19).
“Ini adalah langkah terbaik yang harus kami ambil demi kesehatan dan keselamatan semua pihak. Kebijakan ini juga menjadi komitmen kami dalam mendukung pemerintah yang menambah periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Oleh karenanya, kami akan memperpanjang penghentian sementara produksi di pabrik-pabrik Suzuki,” kata Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Motor (SIM)/ PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).
Meski demikian, untuk memenuhi permintaan pasar ekspor, bagian power train di pabrik Cakung dan Cikarang serta bagian motorcycle assembly di pabrik Tambun I tetap beroperasi hanya selama empat hari, yaitu dari 27 April hingga 30 April 2020.
Seluruh kegiatan operasional tersebut dipantau dengan ketat dan memenuhi regulasi pemerintah mengenai penerapan physical distancing. Hal ini sebagai upaya Suzuki mencegah penyebaran virus corona, namun tetap dapat berkontribusi dalam menjaga perekonomian Indonesia.
Selama perpanjangan periode penghentian sementara tersebut, Suzuki tetap akan memberikan upah dasar secara penuh kepada karyawan yang sementara tidak bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Selain memprioritaskan keselamatan karyawan, Suzuki juga tetap fokus pada kualitas layanan pelanggan.
“Kami ingin pelanggan Suzuki tetap merasa aman dan tenang di saat seperti ini. Untuk itu, kami tetap optimal memberikan layanan melalui Halo Suzuki agar pelanggan tetap bisa mendapatkan bantuan darurat,” ujar Itayama.
Untuk mengakses Halo Suzuki, pelanggan bisa menghubungi nomor 0800-1100-800 dan meminta bantuan seperti Home Service, Pick Up Service, dan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA).
Selain itu, ada juga layanan digital Suzuki seperti situs web www.suzuki.co.id dan aplikasi My Suzuki untuk keperluan belanja online suku cadang kendaraan, serta situs web Auto Value www.autovalue.co.id untuk mencari mobil bekas berkualitas atau tukar tambah mobil Suzuki secara online.
Tentu semua layanan tersebut telah memenuhi standar langkah pencegahan COVID-19.
-
DUNIA13/12/2025 17:30 WIBItalia Didesak untuk Akui Negara Palestina
-
POLITIK13/12/2025 18:00 WIBBanyak Kepala Daerah Terjerat Kasus Korupsi, Parpol Diminta Perbaiki Sistem Kaderisasi
-
NASIONAL13/12/2025 18:25 WIBMentan Amran Beri Motivasi Ribuan Kades se-Sulsel
-
NASIONAL13/12/2025 19:00 WIBPrabowo: Pemerintah Terus Memantau Perkembangan Situasi Daerah Bencana Sumatera dan AcehÂ
-
NASIONAL13/12/2025 15:00 WIBJAMKI Desak KPK Panggil Paksa Anggota DPR yang Mangkir dalam Kasus CSR BI – OJK
-
JABODETABEK13/12/2025 16:00 WIBJasad Pria Tersetrum Listrik Berhasil Dievakuasi Tim Gulkarmat
-
OLAHRAGA13/12/2025 17:00 WIBTim Senam Indonesia Berhasil Meraih Empat Medali SEA Games 2025
-
NASIONAL13/12/2025 06:00 WIBPurbaya: Tidak Akan Kirim Barang Ilegal untuk Korban Bencana

















