Connect with us

Berita

Positif Corona, 20 Santri di Ponpes Gunungkidul Lakukan Isolasi Mandiri

AKTUALITAS.ID – Sebanyak 20 santri di Kabupaten Gunungkidul terkonfirmasi positif virus Corona atau COVID-19. Saat ini mereka telah menjalani isolasi dan pondok pesantren telah disinfeksi. “Iya (ada kasus positif COVID-19 dari pondok pesantren di Wonosari). Sampai hari ini sudah ada 20 orang (positif Corona),” kata Kepala Dinkes Kabupaten Gunungkidul Dewi Irawaty saat dihubungi wartawan, Minggu […]

Published

on

AKTUALITAS.ID – Sebanyak 20 santri di Kabupaten Gunungkidul terkonfirmasi positif virus Corona atau COVID-19. Saat ini mereka telah menjalani isolasi dan pondok pesantren telah disinfeksi.

“Iya (ada kasus positif COVID-19 dari pondok pesantren di Wonosari). Sampai hari ini sudah ada 20 orang (positif Corona),” kata Kepala Dinkes Kabupaten Gunungkidul Dewi Irawaty saat dihubungi wartawan, Minggu (20/12/2020).

Dewi menuturkan para santri ini berasal dari pondok pesantren di Kapanewon Wonosari. Dia mengatakan seluruh santri yang terpapar COVID-19 menjalani isolasi di lingkungan ponpes, sedangkan untuk penutupan area ponpes masih dikomunikasikan dengan pihak terkait.

“Yang terpapar sudah diisolasi. Kebijakan lanjutan sedang dikomunikasikan,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gunungkidul Arif Gunadi mengaku telah melakukan pemantauan di ponpes yang bersangkutan. Selain itu, para santri sudah mendapatkan penanganan kesehatan.

“Semuanya kami pastikan aman dan normal, kecuali bagi para santri yang tengah menjalani karantina,” kata Arif saat dihubungi wartawan.

Trending

Exit mobile version