Connect with us

Berita

Hendra/Ahsan Melaju ke Babak 16 Besar Thailand Open 2024

Published

on

AKTUALITAS.ID – Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak 16 besar Thailand Open 2024 setelah mengalahkan pasangan Taipei Wei Chun Wei/Wu Guan Xun dengan dua gim langsung 21-17, 21-15 di Nimibutr Stadium, Bangkok.

Dalam pertandingan yang berlangsung sengit tersebut, Ahsan/Hendra tampil tenang dan taktis. 

“Alhamdulillah kami bisa menang, sebab rasanya sudah lama kami tidak menang. Pertandingan tadi juga tidak mudah. Lawan punya tenaga kencang dan shuttlecock-nya juga lambat. Jadi kami harus bermain sabar,” ungkap Ahsan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Senada dengan Ahsan, Hendra juga mengakui bahwa pertandingan babak 32 besar ini tidak mudah, terutama karena ini adalah kali pertama mereka berhadapan dengan pasangan dari Taipei tersebut yang memiliki pukulan kuat. 

“Ini pertandingan yang tidak gampang. Apalagi ini juga pertemuan pertama. Lawan juga memiliki pukulan yang kencang dan bertenaga,” ujar Hendra.

Hendra menambahkan bahwa strategi mereka dalam pertandingan ini adalah tidak bermain terburu-buru. 

“Tadi strateginya kami tidak main buru-buru. Mengadu pukulan dulu. Kalau mengadu pukulan kencang, lawan makin senang. Biasanya kalau dikencengin, baliknya ke kami bisa lebih kencang lagi. Harus bisa mengatur tempo permainan,” jelas Hendra.

Pasangan yang dikenal dengan julukan “The Daddies” ini menyusul empat wakil Indonesia lainnya yang telah lebih dulu mengamankan tempat di babak 16 besar Thailand Open. Mereka adalah ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi dan Gregoria Mariska Tunjung, serta ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

Namun, beberapa wakil Indonesia lainnya harus terhenti di babak 32 besar, yaitu tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Putri Kusuma Wardani, serta ganda putra Mohammad Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Dengan hasil ini, Hendra/Ahsan tetap optimis melanjutkan perjuangan mereka di Thailand Open 2024, membawa harapan besar bagi Indonesia di turnamen bulu tangkis bergengsi ini. (YAN KUSUMA/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending