Connect with us

Berita

Sekjen PBB Diganti Tiba-Tiba, Ini Penjelasan Fahri Bachmid

Published

on

AKTUALITAS.ID –  Penjabat (Pj) Ketua Umum PBB Fahri Bachmid mencopot Afriansyah Noor dari jabatannya sebagai Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB). Posisi Afriansyah Noor saat ini diisi oleh  DPW PBB Jawa Timur, Mohammad Masduki.

“Untuk mengisi posisi jabatan Sekjen PBB maka selaku Pj Ketua Umum, telah saya tunjuk secara resmi Ketua DPW PBB Jawa Timur Mohammad Masduki sebagai Sekjen Partai Bulan Bintang,” kata Fahri saat dikonfirmasi, Minggu (16/6/2024).

Fahri mengaku pergantian tersebut bukan tiba-tiba. Menurutnya, pergantian itu telah dilakukan sejak tanggal 25 Mei 2024 dan baru disahkan oleh Kemenkumham pada tanggal 12 Juni 2024.

“(Pencopotan Afriansyah) Sejak tanggal 25 Mei 2024, dan setelah itu kami ajukan pengesahan ke Kementerian Hukum dan HAM RI,” ucap dia.

Pergantian pengurus di struktur organisasi, kata Fahri adalah merupakan hal yang lumrah dan biasa saja, tidak ada yang luar biasa.

“Memang saya selaku Penjabat Ketua Umum DPP PBB setelah Musyawarah Dewan Partai (MDP) PBB pada tanggal 18 Mei 2024 pada saat itu telah mengambil berbagai kebijakan serta langkah-langkah organisatoris untuk kepentingan penataan dan konsolidasi internal partai, termasuk melakukan replacement ataurefreshment dan “arrangement” terhadap beberapa posisi jabatan tertentu di DPP PBB, termasuk posisi Sekjen,” ujar dia.

Pria kelahiran Maluku tersebut menjelaskan alasan Afriansyah Noor, Ia menyebut pertimbangan teknis. 

“Yaitu untuk kepentingan serta kebutuhan akselerasi konsolidasi internal partai dalam menghadapi beberapa agenda strategis nasional, termasuk pelaksanaan Pilkada langsung tahun 2024 ini,” tandasnya. [Kiki Budi Hartawan]

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending