Connect with us

Jabodetabek

Prakiraan Cuaca Jakarta Hari Ini: Pagi Cerah, Malam Berawan

Published

on

AKTUALITAS.ID – Berdasarkan prakiraan cuaca yang dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), cuaca di Jakarta hari ini diprediksi cerah pada pagi hingga siang hari, sebelum beralih menjadi cerah berawan menjelang sore dan berawan pada malam hari.

Menurut BMKG, sejak pukul 06.00 WIB hingga sekitar pukul 11.00 WIB, langit Jakarta akan cerah. Suhu udara pagi hari diperkirakan berkisar antara 23 hingga 32 derajat Celsius dengan tingkat kelembapan mencapai 51 persen.

Mulai tengah hari, sekitar pukul 12.00 WIB, Jakarta akan mulai diselimuti awan tipis, meski masih cerah dengan suhu maksimum mencapai 32 derajat Celsius. Kondisi ini diperkirakan berlangsung hingga pukul 14.00 WIB.

BMKG juga menyebutkan bahwa cuaca kembali cerah sekitar pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB dengan suhu mencapai 30 derajat Celsius dan kelembapan meningkat hingga 60 persen. 

Memasuki malam hari, sekitar pukul 18.00 WIB, cuaca di Jakarta akan cerah berawan dengan suhu sekitar 28 derajat Celsius. Namun, setelah matahari terbenam, langit Jakarta diprediksi mulai diselimuti awan hingga dini hari, dengan suhu yang sedikit menurun menjadi sekitar 26 derajat Celsius.

Dengan perubahan cuaca yang cukup dinamis sepanjang hari ini, masyarakat Jakarta diimbau untuk mempersiapkan diri dengan baik, terutama saat beraktivitas di luar ruangan. Tetap waspada dan selalu pantau informasi cuaca terkini untuk menjaga kenyamanan dan keamanan aktivitas Anda. (YAN KUSUMA/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending