Connect with us

Jabodetabek

Hujan di Sebagian Wilayah Jakarta pada Senin Siang dan Malam

Published

on

Warga mengenakan payung saat hujan ringan mengguyur Kawasan Pancoran, Jakarta. BMKG memprakirakan wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) akan diguyur hujan dengan intensitas ringan. (FOTO ANTARA)

AKTUALITAS.ID — Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan ringan hingga sedang pada Senin siang dan malam hari. Berdasarkan unggahan di akun Instagram resmi BMKG (@infobmkg), cuaca pagi hari diprediksi cerah berawan di hampir seluruh wilayah, kecuali Kepulauan Seribu yang mengalami hujan ringan sejak dini hari.

Memasuki siang, wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur akan mengalami hujan ringan. Sementara itu, Jakarta Utara diprakirakan tetap cerah berawan dan Kepulauan Seribu berawan tebal.

Pada sore hari, sekitar pukul 15.00 WIB, wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan akan diguyur hujan disertai petir. Di sisi lain, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara masih akan mengalami hujan ringan, sedangkan Kepulauan Seribu tetap berawan.

Hujan ringan diprediksi masih berlanjut pada malam hari di Jakarta Barat dan Selatan, namun intensitasnya menurun. Wilayah lainnya, termasuk Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, serta Kepulauan Seribu, akan berawan tebal hingga dini hari Selasa.

Meskipun hujan turun, suhu di wilayah DKI Jakarta pada siang hari diperkirakan mencapai 30-31 derajat Celsius, dengan suhu malam hari berkisar antara 26-29 derajat Celsius. Kecepatan angin akan berkisar antara tiga hingga 14 kilometer per jam, sementara tingkat kelembapan udara akan berada di rentang 50 hingga 97 persen.

Dengan prakiraan cuaca yang beragam ini, warga Jakarta diimbau untuk mempersiapkan diri menghadapi kemungkinan hujan dan menjaga kesehatan di tengah perubahan cuaca. (YAN KUSUMA/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending