Connect with us

Olahraga

Rodri, Sang “Komputer” Lapangan, Siap Antar Spanyol Menuju Kemenangan di Final Piala Eropa 2024

Published

on

AKTUALITAS.ID – Gelandang Spanyol, Rodrigo Hernández Cascante, yang akrab disapa Rodri, akan menjadi sosok kunci dalam laga final Piala Eropa 2024 antara Spanyol melawan Inggris di Berlin pada Senin dini hari WIB.

Pelatih Spanyol, Luis de la Fuente, bahkan mengibaratkan pemain berusia 28 tahun tersebut sebagai “komputer” yang mampu menjalankan taktik sepak bola dengan presisi dan efisiensi layaknya sebuah program komputer.

“Kami punya Rodri sebagai komputer yang sempurna. Dia mengatur segalanya, emosi, semua momen dengan cara yang sistematis. Cara dia sangat membantu semua orang,” ujar De la Fuente, sebagaimana dilaporkan AFP pada Sabtu WIB.

Rodri telah memperkuat Tim Matador sejak 2018, namun baru menemukan performa terbaiknya ketika ditempatkan sebagai gelandang di era kepelatihan Luis de la Fuente. Di posisi ini, pemain Manchester City tersebut mampu mengatur serangan, membaca permainan, sekaligus mengorganisir lini belakang, menjadikannya pemain kunci dalam skuad Spanyol.

“Dia mendikte permainan dengan cara dia bermain. Saya merasa Rodri adalah kunci utama permainan mereka,” kata striker Inggris, Ollie Watkins, dalam konferensi pers pada Jumat (12/7).

Bek Real Madrid dan timnas Spanyol, Dani Carvajal, juga tak ketinggalan memberikan pujian tinggi kepada Rodri. Carvajal bahkan kerap memintanya untuk meninggalkan Manchester City dan bergabung dengan Real Madrid.

“Saya sering memintanya untuk datang ke Madrid,” ungkap Carvajal. “Saya berkata kepadanya ‘tinggalkan Manchester, tidak ada matahari di sana dan datanglah ke Madrid, kami membutuhkanmu.'”

Namun, Rodri sendiri memastikan belum ingin meninggalkan Manchester City, klub yang dibelanya sejak meninggalkan Atletico Madrid pada 2019. 

Dengan kemampuan dan peran pentingnya di lapangan, Rodri diharapkan bisa membawa Spanyol meraih gelar juara di Piala Eropa 2024. Pertandingan melawan Inggris ini akan menjadi ajang pembuktian bagi Rodri dan rekan-rekan setimnya untuk menaklukkan salah satu tim terkuat di Eropa.

Akankah Rodri berhasil membawa Spanyol menuju kejayaan? Kita tunggu saja aksi “komputer” lapangan ini di final yang dinantikan seluruh pecinta sepak bola dunia. (KAISAR/RAFI)

Trending

Exit mobile version