Connect with us

Olahraga

Erick Thohir dan Presiden FIFA Bahas Sepak Bola Indonesia 

Published

on

Arsip foto - Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Doha, Qatar. (Kementerian BUMN)

AKTUALITAS.ID – Menjelang dimulainya Olimpiade Paris 2024, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengadakan pertemuan penting dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Paris. Dalam pertemuan tersebut, Erick menyampaikan bahwa transformasi sepak bola Indonesia terus berjalan ke arah yang semakin baik di bawah bimbingan dan dukungan dari Infantino.

“Transformasi sepak bola Indonesia semakin baik. Dengan dukungan dan kepercayaan dari Gianni Infantino, Indonesia berhasil menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023,” ujar Erick Thohir. 

Erick juga menyoroti pencapaian penting yang telah diraih oleh Timnas Indonesia. Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024, sementara timnas senior melangkah ke babak kedua Piala Asia 2023 dan ke ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. “Berbagai pencapaian ini tidak lepas dari perhatian dan dukungan Infantino kepada sepak bola tanah air,” tambah Erick.

Sebagai sosok yang pernah menjadi Presiden klub Inter Milan, Erick Thohir menekankan pentingnya dukungan dan perhatian yang terus diberikan oleh Infantino untuk perkembangan sepak bola di Indonesia. Ia juga mengucapkan terima kasih atas usaha sepenuh hati Infantino dalam membuat sepak bola selalu dicintai di seluruh dunia.

Gianni Infantino, dalam akun Instagram resminya, juga memberikan apresiasi terhadap kemajuan sepak bola Indonesia di bawah kepemimpinan Erick Thohir. “Sepak bola Indonesia akan terus berkembang dan menyatukan seluruh negeri,” kata Infantino.

Meskipun Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke putaran final sepak bola Olimpiade Paris 2024 setelah kalah 0-1 dari Guinea pada pertandingan play off antar benua di Prancis pada Mei lalu, Infantino tetap memberikan dukungan moral. Ia mengingatkan bahwa rakyat Indonesia harus tetap bangga dengan timnasnya dan terus mendukung dengan semangat yang sama.

Dengan dukungan yang terus mengalir dari berbagai pihak, sepak bola Indonesia diharapkan dapat terus berkembang dan meraih prestasi yang lebih gemilang di masa depan. (NAUFAL/RAFI)

Trending

Exit mobile version