Connect with us

OtoTek

Motor Listrik Polytron Fokus Kurangi Karbon Dioksida

Published

on

Motor Listrik Polytron saat melintas dikondisi jalan banjir. Foto:Polytron

AKTUALITAS.ID – Polytron kembali memukau di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dengan tema besar Sustainability. 

Polytron menonjolkan upaya pengurangan karbon dioksida melalui penggunaan energi ramah lingkungan pada motor listrik terbaru mereka yaitu, Fox Electrik. 

Polytron juga menegaskan komitmennya dalam mempromosikan motor listrik yang telah mengurangi lebih dari 701,255 kg karbon dioksida hingga 18 Juli 2024. 

Prestasi ini tidak hanya menunjukkan kemampuan motor listrik Polytron untuk menempuh jarak jauh, tetapi juga kontribusinya dalam mengurangi jejak emisi karbon secara signifikan. 

Sebagai bukti, Polytron berhasil meraih rekor MURI untuk motor listrik dengan jarak terjauh, yaitu 1.333 km dari Jakarta ke Bali.

Inovasi dan Kolaborasi untuk Masa Depan yang Lebih Bersih

Pengurangan karbon dioksida ini adalah hasil dari inovasi berkelanjutan oleh Polytron. Salah satu langkah konkrit adalah kerjasama dengan Rentokil Initial, yang telah menggunakan 35 unit motor listrik Fox-R sebagai kendaraan operasional. Kerjasama ini tidak hanya meningkatkan efisiensi operasional Rentokil tetapi juga memperkuat kepercayaan masyarakat dan perusahaan terhadap kualitas motor listrik Polytron.

“Kami bangga dapat berpartisipasi di GIIAS 2024 membawa motor Fox Electrik Fox-R dan Fox-S. Bukan hanya memamerkan produk, tetapi juga untuk menegaskan komitmen Polytron dalam mendukung keberlanjutan dan pengurangan emisi karbon. Kami yakin masa depan mobilitas di Indonesia akan menjadi lebih bersih dan hemat energi,” ujar Head of Product dari Polytron Electric Vehicle, Ilman Fachrian Fadly.

Kualitas Teruji dan Penawaran Spesial
Kualitas baterai motor listrik Polytron yang telah memperoleh sertifikasi IP67 dari Sucofindo, menunjukkan ketahanan terhadap debu dan air. 

Hal ini memastikan motor listrik Polytron dapat bertahan dalam kondisi cuaca ekstrem dan banjir, memperpanjang umur pakai kendaraan.

Harga Terjangkau dan Dukungan Pemerintah

Hingga saat ini, Polytron telah menjual lebih dari 15 ribu unit motor listrik. Motor listrik FOX-R dijual dengan harga Rp13.500.000 dan FOX-S seharga Rp11.500.000 setelah subsidi. 

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending