Connect with us

POLITIK

Dasco sebut Prabowo dan Surya Paloh Akan Bertemu Jelang Pelantikan

Published

on

AKTUALITAS.ID – Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dijadwalkan bertemu dalam waktu dekat menjelang pelantikan Prabowo sebagai presiden. Pertemuan ini diungkapkan oleh Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, yang menyebut hubungan keduanya sebagai sahabat lama.

“Saya dengar pertemuan ini memang sudah lama direncanakan,” ujar Dasco di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, pada Rabu (16/10/2024). Meski demikian, Dasco menekankan bahwa pertemuan tersebut bukanlah hal yang luar biasa karena Prabowo dan Paloh sering bertemu secara pribadi. Namun, momen kali ini memiliki signifikansi tersendiri menjelang Prabowo dilantik.

Pertemuan tersebut semakin menarik perhatian publik mengingat Partai NasDem telah menyatakan dukungannya terhadap pemerintahan Prabowo-Gibran. “NasDem akan sepenuhnya mendukung program-program yang disampaikan oleh Prabowo sebagai presiden terpilih,” jelas Dasco.

Sebelumnya, Prabowo telah melakukan serangkaian pertemuan dengan para calon menteri dan pejabat negara di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta. Namun, pertemuan dengan Surya Paloh ini disebut sebagai agenda penting di tengah persiapan Prabowo menuju pelantikan resmi. Rincian pembahasan dalam pertemuan kedua tokoh politik tersebut belum diungkapkan, namun diyakini akan membahas strategi pemerintahan dan kerja sama antar partai pendukung. (Yan Kusuma)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending