Connect with us

POLITIK

Wapres Nilai Prabowo Rangkul Banyak Pihak untuk Pikirkan Masa Depan Bangsa

Published

on

AKTUALITAS.ID – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menilai langkah Presiden terpilih Prabowo Subianto dalam mengakomodasi kepentingan berbagai pihak dalam susunan kabinet periode 2024-2029 adalah langkah yang baik. Penilaian ini disampaikan Ma’ruf Amin saat memberikan sambutan di Universitas Darul Ma’arif, Indramayu, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024), ketika ditanya mengenai pemanggilan calon menteri, wakil menteri, dan kepala badan yang akan mengisi kabinet Prabowo-Gibran.

“Mengenai menteri, saya harap memang kelihatannya Pak Prabowo ini mengakomodir banyak pihak, dirangkulin semua. Mungkin itu baik saja menurut saya,” ungkap Ma’ruf. Ia menekankan bahwa keterlibatan banyak pihak dalam kabinet akan membantu memikirkan masa depan bangsa dan melahirkan kebijakan pemerintah yang tepat sasaran.

Lebih lanjut, Wapres berharap agar semua tokoh yang terlibat di kabinet mendatang dapat mengisi pos-pos pekerjaan sesuai dengan kompetensi dan kemampuan masing-masing. “Sehingga kementeriannya dia itu dipecah-pecah, ya itu juga diberikan kepada banyak pihak untuk ikut terlibat memikirkan,” jelasnya.

Ma’ruf juga menekankan pentingnya profesionalisme dalam penempatan individu di pemerintahan. Ia meyakini bahwa Prabowo akan terus melakukan evaluasi dan perbaikan jika ada yang kurang tepat dalam pelaksanaan pemerintahan.

“Harapan saya, mereka bisa bekerja membantu Pak Prabowo. Saya kira Pak Prabowo juga tidak akan membiarkan kalau terjadi nanti kurang tepat, pasti akan dilakukan perbaikan,” tutup Ma’ruf. (Yan Kusuma)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending