Connect with us

POLITIK

Hasto Tegaskan Budi Gunawan Bukan Anggota PDIP

Published

on

AKTUALITAS.ID – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa Budi Gunawan (BG), yang disebut-sebut akan masuk dalam kabinet Prabowo-Gibran, bukan anggota PDIP. Meski demikian, Hasto mengakui bahwa BG memiliki hubungan yang sangat baik dengan Prabowo Subianto, terutama dalam kerja sama antara Badan Intelijen Negara (BIN) dan Kementerian Pertahanan.

“Hubungan antara Pak Budi Gunawan dan Pak Prabowo sangat baik, karena ada kerja sama erat antara BIN dan Pertahanan yang tidak bisa dipungkiri,” ujar Hasto di Balai Sidang Universitas Indonesia, Depok, Jumat (18/10/2024).

Hasto menjelaskan bahwa BG dekat dengan PDIP karena pernah menjadi ajudan Megawati Soekarnoputri saat menjabat sebagai Presiden RI ke-5, namun ia menegaskan bahwa BG tidak memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP. Keputusan strategis terkait peran PDIP di pemerintahan, kata Hasto, berada di tangan Megawati.

Sebelumnya, nama Budi Gunawan santer disebut sebagai calon menteri dalam kabinet Prabowo-Gibran dan telah mengikuti pembekalan calon menteri di Hambalang pada Rabu (16/10/2024). (Damar Ramadhan)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending