Connect with us

Ragam

Venna Melinda Kembali Ajukan Gugatan Cerai usai Putusan Hakim Gugur

Published

on

Venna Melinda (ist)

AKTUALITAS.ID – Prahara rumah tangga selebriti Venna Melinda dan Ferry Irawan masih berlanjut. Meskipun sempat dinyatakan bercerai, pasangan yang menikah pada 7 Maret 2022 ini ternyata masih berstatus suami istri karena Ferry Irawan, yang merupakan pemohon cerai, tidak menjalankan ikrar talak di hadapan majelis hakim. 

Pada tanggal 3 Agustus 2023, putusan hakim yang seharusnya mengesahkan perceraian mereka menjadi gugur akibat kelalaian Ferry. Sesuai dengan peraturan perundang-undangan, jika ikrar talak tidak dilaksanakan dalam waktu enam bulan setelah putusan, maka perceraian dianggap batal.

Tak ingin berlarut-larut dalam ketidakpastian, Venna Melinda akhirnya memutuskan untuk mengajukan gugatan cerai kembali di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Selasa, 3 September 2024. Melalui kuasa hukumnya, Emi Wiranto, Venna menyatakan keinginannya untuk mengakhiri rumah tangganya dengan Ferry secara baik-baik.

“Hari ini kita datang sebagai kuasa hukum Venna Melinda untuk menggugat cerai Ferry Irawan. Karena sudah 6 bulan lewat, jadi gugur secara hukum,” jelas Emi Wiranto di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Wijayono Hadisukrisno, anggota tim kuasa hukum Venna lainnya, juga menambahkan bahwa keputusan untuk mengajukan gugatan cerai baru ini dilakukan demi kepastian hukum dan keinginan Venna untuk menjalani kehidupan yang lebih baik.

“Memang benar sudah putus (cerai), seharusnya ditindaklanjuti oleh ikrar talak. Namun ikrar sampai sekarang tidak dijalankan. Peraturan dari UU selama 6 bulan putusan tidak dijalankan maka otomatis gugur. Kalau gugur, jalan keluarnya ya kita menggugat cerai kembali,” terang Wijayono.

Rumah tangga Venna dan Ferry sempat menjadi sorotan publik awal tahun ini, ketika muncul dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Ferry pada Januari 2023 di Jawa Timur. Namun hingga kini, pasangan tersebut belum dikaruniai anak.

Dengan langkah baru ini, Venna Melinda berharap dapat segera menyelesaikan konflik rumah tangganya dan memulai lembaran baru dalam hidupnya. Publik pun menanti bagaimana akhir dari drama perceraian yang telah berlangsung hampir satu tahun ini. (NAUFAL/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending