Connect with us

Berita

Bagi Pengendara di Tol, Polda Metro Jaya Siapkan Swab Test Antigen Gratis

AKTUALITAS.ID – Polda Metro Jaya menyediakan pos pelayanan operasi kemanusiaan di sejumlah gerbang tol di Jakarta. Operasi itu berupa lantatur atau drive thru swab antigen Covid-19 secara gratis. “Di pintu tol kita buat seperti apa? Drive thru swab antigen gratis yang langsung dari mobil, petugas mendatangi dan semuanya dapat surat resmi,” kata Kabid Humas Polda […]

Published

on

corona, covid, swab test, bilik swap

AKTUALITAS.ID – Polda Metro Jaya menyediakan pos pelayanan operasi kemanusiaan di sejumlah gerbang tol di Jakarta. Operasi itu berupa lantatur atau drive thru swab antigen Covid-19 secara gratis.

“Di pintu tol kita buat seperti apa? Drive thru swab antigen gratis yang langsung dari mobil, petugas mendatangi dan semuanya dapat surat resmi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di Jakarta, Kamis (24/12/2020).

Menurut Yusri, operasi kemanusiaan itu langsung ditangani oleh petugas kesehatan resmi. Baik itu dari Kodam Jaya maupun dokter kesehatan Polda Metro Jaya.

“Karena memang petugasnya adalah petugas kesehatan yang resmi, baik dari Kodam kesehatannya, baik dari dokkes Polda Metro Jaya, dan juga provinsi (Jakarta) keluarkan dari dinkesnya, bahkan ada yang relawan dari klinik-klinik yang mau membantu kita,” paparnya.

Sistemnya ialah petugas memberikan kupon bagi warga yang hendak mengikuti tes swab antigen. Kemudian secara pelayanannya pun, menurut Yusri pihaknya bekerja dengan gesit guna meminimalisir kerumunan. Swab gratis ini bukan hanya disediakan di gerbang tol melainkan juga stasiun dan terminal bus.

“Kita kasih kupon agar physical distancing tetap terjaga kemudian ditambah petugas kepolisian petugasnya menghindari kerumunan dengan mempercepat pelayanan yang kita berikan itu yang pertama,” ucapnya.

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending