Polda Metro Jaya Bekuk Belasan Begal yang Resahkan Pengendara di Bekasi dan Tangerang


POLDA, YUSRI,
Kabid Humas Polda Metro jaya, Kombes Yusri Yunus. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Sedikitnya ada 11 begal yang kerap beraksi di wilayah Bekasi dan Tangerang dicokok polisi. Mereka terbagi jadi tiga kelompok.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan, pria berinisial EH alias B membawahi empat anak buahnya yang masing-masing berinisial SP alias S, RH alias T, RA alias A dan A alias K.

“Ini yang berhasil kami amankan ada empat tersangka,” ujarnya di Markas Polda Metro Jaya, Senin (11/10/2021).

Kata dia, kelompok kedua dipimpin remaja berinisial FM (17). Kelompok ini biasa beraksi dengan rekannya berinisial S alias B. Yusri mengungkap, FM bahkan merupakan residivis. “FM ini adalah eksekutor, dia juga residivis di kasus yang sama,” kata dia.

Sementara itu, kelompok ketiga dipimpin oleh MH. Dia memimpin lima rekannya yang punya peran sebagai joki sampai menyiapkan senjata tajam. Kelompok ini tidak ragu menyakiti korbannya.

Atas perbuatannya, belasan tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP dan terancam hukuman pidana maksimal 9 tahun penjara.

“Ketika melihat ada korban melintas, kemudian dipepet. Apabila ada perlawanan maka pelaku akan membacok korban,” kata Yusri.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>