Berita
Airlangga MInta Kader Golkar Manfaatkan Medsos untuk Berkampanye
AKTUALITAS.ID – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta seluruh kader partai berlambang pohon beringin bisa memanfaatkan media sosial untuk berkampanye. Ia menegaskan, hal itu dibutuhkan sebagai strategi kampanye mikro meraih suara pemilih. Ia menuturkan, Golkar sudah memberi perhatian pada penggunaan strategi kampanye mikro seperti door to door, maupun penggunaan media sosial, media massa secara […]
AKTUALITAS.ID – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta seluruh kader partai berlambang pohon beringin bisa memanfaatkan media sosial untuk berkampanye. Ia menegaskan, hal itu dibutuhkan sebagai strategi kampanye mikro meraih suara pemilih.
Ia menuturkan, Golkar sudah memberi perhatian pada penggunaan strategi kampanye mikro seperti door to door, maupun penggunaan media sosial, media massa secara tepat. Menurutnya, kader Golkar harus akrab dengan sarana kampanye yang benyak digunakan generasi milenial.
“Ini menjadi tools masa kini, dan di sisi lain tentu kita harus mengoptimalkan peran DPR RI, DPR provinsi, DPR kab kota serta mesin partai, mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten, kota, kecamatan, desa, kelurahan, ini adalah kunci kemenangan Partai Golkar,” kata Airlangga dalam acara peresmian Studio Digital Partai Golkar secara virtual, Jumat (15/1/2021).
Airlangga menambahkan, data Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), pada 10 hari masa kampanye penyelenggaraaan kampanye hanya 56 kegiatan yang menggunakan metode daring. Menurutnya angka tersebut sangat kecil bila dibandingkan dengan jumlah kampanye dengan metode tatap muka 16.574 kegiatan di periode yang sama.
“Angka tersebut menggambarkan bahwa kampanye dengan metode daring belum menjadi metode yang diprioritaskan bagi para peserta pilkada maupun tim suksesnya,” ujarnya
Sementara itu berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), Airlangga menyebut jumlah kelompok milenial sebanyak 30 juta. Melihat jumlah tersebut, ia melihat ada potensi besar Partai Golkar bisa menjangkau kelompok tersebut.
“Partai Golkar sadar bahwa segmen pemilih khusus itu adalah pemilih pemula dan pemuda yang selama ini perlu kita sentuh hanya dengan peralatan yang mereka minati yaitu media sosial,” tegasnya.
-
Multimedia7 jam lalu
FOTO: Bawaslu RI Gelar Deklarasi Kampanye Pilkada Damai 2024
-
Multimedia4 jam lalu
FOTO: Simulasi Pemungutan Suara Pilkada Jakarta di Gambir
-
Olahraga9 jam lalu
Marc Marquez dan Alex Marquez, Bidik Podium di Seri Penutup MotoGP 2024
-
EkBis6 jam lalu
Gaikindo Optimistis Kenaikan PPN Tak Goyahkan Sektor Otomotif di 2025
-
Ragam12 jam lalu
Antusiasme Tinggi, SEVENTEEN Tambah Jadwal Konser di Jakarta
-
Ragam10 jam lalu
Studi: Stres Psikologis pada Ibu Hamil Tingkatkan Risiko Epilepsi pada Anak
-
POLITIK3 jam lalu
Heddy Lugito: Jangan Ada Pergeseran Satu Suara pun di Pilkada 2024
-
Nasional11 jam lalu
Pesan Semangat HUT ke-79 Korps Marinir: Pegang Teguh Sapta MargaÂ