Connect with us

Berita

“Kingdom of the Planet of the Apes” Sukses Besar, Raih Pendapatan 237 Juta Dolar AS

Published

on

AKTUALITAS.ID – Film “Kingdom of the Planet of the Apes” produksi 20th Century Studios telah mencatatkan pencapaian luar biasa dengan meraih pendapatan sebesar 237 juta dolar AS secara global pada pekan kedua setelah perilisannya. Menurut laporan Variety pada Senin, angka tersebut menempatkan film ini di posisi keempat sebagai film terlaris sepanjang tahun 2024.

Keberhasilan “Kingdom of the Planet of the Apes” dalam mencetak angka penjualan tiket yang mengesankan ini membuktikan bahwa waralaba “Planet of the Apes” masih memiliki daya tarik yang kuat di kalangan penonton. Pendapatan film ini disokong oleh penayangannya di berbagai negara, dengan kontribusi terbesar datang dari China sebesar 20,4 juta dolar AS, diikuti oleh Prancis dengan 13,8 juta dolar AS, Meksiko sebesar 12 juta dolar AS, dan Inggris dengan 10 juta dolar AS.

Dengan pendapatan tersebut, “Kingdom of the Planet of the Apes” berada di posisi keempat sebagai film terlaris tahun 2024. Peringkat tiga teratas diduduki oleh “Dune: Part Two” yang mengumpulkan 710 juta dolar AS, “Godzilla x Kong: The New Empire” dengan pendapatan 561 juta dolar AS, dan “Kung Fu Panda 4” yang meraih 533 juta dolar AS.

Film ini disutradarai oleh Wes Ball dan diproduksi dengan total biaya 160 juta dolar AS. “Kingdom of the Planet of the Apes” merupakan kelanjutan dari trilogi “Planet of the Apes” yang berlatar beberapa dekade setelah era kepemimpinan Caesar, di mana manusia hidup di bawah bayang-bayang kekuasaan spesies kera.

Alur Cerita dan Pemeran

Kisah film ini berfokus pada petualangan seorang kera muda bernama Noa yang harus melawan kekuasaan tirani raja kera Proximus Caesar. Naskahnya ditulis oleh Josh Friedman, berdasarkan karakter yang diciptakan oleh Rick Jaffa & Amanda Silver. Film ini dibintangi oleh Owen Teague, Freya Allan, Kevin Durand, Peter Macon, dan William H. Macy.

Kesuksesan “Kingdom of the Planet of the Apes” menunjukkan bahwa penonton masih tertarik dengan cerita-cerita yang menggugah imajinasi dan menantang batasan antara manusia dan kera. Keberhasilan ini juga memberikan harapan bahwa film-film berikutnya dalam waralaba ini akan terus mendapatkan sambutan hangat dari penonton di seluruh dunia.

Dengan pencapaian yang luar biasa ini, “Kingdom of the Planet of the Apes” telah membuktikan dirinya sebagai salah satu film yang wajib ditonton pada tahun ini. Para penggemar waralaba ini tentunya menantikan kelanjutan cerita yang semakin menarik dan menegangkan di masa depan. (NOUFAL/RAFI)

Continue Reading

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending