Connect with us

Berita

Tiga Atlet Panahan Putri Indonesia Berjuang Raih Tiket Olimpiade Paris 2024 di Turki

Published

on

AKTUALITAS.ID – Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (PB Perpani) menyatakan tiga atlet panahan putri masih mengejar tiket Olimpiade Paris 2024 melalui kejuaraan kualifikasi di Antalya, Turki. Kejuaraan Piala Dunia Panahan tahap ketiga ini akan berlangsung pada 18-23 Juni 2024.

Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi PB Perpani, Abdul Razak, mengungkapkan bahwa ketiga atlet yang akan berlaga adalah Diananda Choirunisa, Syifa Nurafifah Kamal, dan Riau Ega Agatha Salsabila. “Ada tiga atlet panahan putri kita yang akan mengikuti kejuaraan Piala Dunia Panahan tahap ketiga di Antalya, Turki, pada 18-23 Juni 2024 mendatang,” kata Abdul saat dihubungi melalui telepon di Jakarta, Minggu.

Abdul menjelaskan bahwa ketiganya akan mengikuti kejuaraan ini untuk mengumpulkan poin ranking yang akan diakumulasikan guna menentukan nasib mereka dalam kompetisi tertinggi dunia di Paris. “Ada peluang kita dapat kuota tim melalui ranking dunia,” ujarnya.

Pada kejuaraan Piala Dunia Panahan tahap ketiga ini, peraih peringkat satu sampai delapan akan mendapatkan poin sesuai posisi mereka. Poin yang dikumpulkan di Antalya akan ditambahkan dengan poin dari kejuaraan-kejuaraan sebelumnya untuk menentukan tiket ke Olimpiade Paris. “Jadi atlet kita berpeluang mengumpulkan poin untuk mengejar kuota kategori tim ke Olimpiade,” tambah Abdul.

Saat ini, peluang panahan Indonesia untuk menambah atlet ke Paris hanya tersedia untuk kategori tim putri. Sementara untuk kategori individu, Indonesia sudah mengamankan tempat melalui kejuaraan yang diadakan tahun lalu. 

Dua atlet panahan Indonesia yang sudah mengantongi tiket ke Olimpiade Paris 2024 adalah Arif Dwi Pangestu, yang berhasil menembus semifinal di Kejuaraan Dunia Panahan 2023 di Berlin, Jerman, pada Agustus 2023, dan Diananda Choirunisa, yang lolos melalui jalur Asian Games 2023 di Hangzhou, China.

Dengan harapan tinggi dan semangat yang tak pernah padam, ketiga atlet putri ini siap berjuang maksimal di Antalya untuk menambah daftar perwakilan Indonesia di Olimpiade Paris 2024. (KAISAR/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending