Connect with us

Berita

Jakarta Diprediksi Alami Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang pada Siang dan Sore Hari

Published

on

AKTUALITAS.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta, memperingatkan potensi hujan disertai petir dan angin kencang yang akan melanda sejumlah wilayah pada siang dan sore hari.

Pada pagi hari, wilayah Jakarta Barat diperkirakan cerah berawan. Namun, pada siang dan sore hari, cuaca diprediksi berubah menjadi hujan disertai petir dan angin kencang. Pada malam hari, cuaca kembali cerah berawan dan akan berawan pada dini hari, Kamis (27/6). Suhu di wilayah ini berkisar antara 25 hingga 32 derajat Celsius dengan kelembapan antara 60 hingga 95 persen.

Cuaca di Jakarta Pusat diprediksi cerah berawan sepanjang hari, mulai dari pagi, siang, hingga malam. Pada dini hari Kamis (27/6), cuaca akan berawan. Suhu udara di wilayah ini berkisar antara 25 hingga 31 derajat Celsius dengan kelembapan 65 hingga 90 persen.

Jakarta Selatan pada pagi hari diperkirakan cerah berawan, namun siang dan sore hari akan mengalami hujan disertai petir dan angin kencang. Pada malam hari, cuaca kembali cerah berawan dan akan berawan pada dini hari Kamis (27/6). Suhu udara di wilayah ini diperkirakan antara 25 hingga 32 derajat Celsius dengan kelembapan 60 hingga 90 persen.

Wilayah Jakarta Timur diperkirakan cerah berawan pada pagi hari, disusul hujan ringan pada siang hari. Pada malam hari, cuaca kembali cerah berawan dan akan berawan pada dini hari Kamis (27/6). Suhu udara di Jakarta Timur berkisar antara 25 hingga 32 derajat Celsius dengan kelembapan 60 hingga 90 persen.

Jakarta Utara akan mengalami cuaca cerah berawan sepanjang pagi, siang, dan malam hari. Pada dini hari Kamis (27/6), wilayah ini diperkirakan mengalami hujan ringan. Suhu udara di Jakarta Utara berkisar antara 25 hingga 31 derajat Celsius dengan kelembapan 65 hingga 90 persen.

Cuaca di Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan mulai dari pagi hingga malam hari, dengan hujan ringan pada dini hari Kamis (27/6). Suhu di Kepulauan Seribu akan berada di antara 27 hingga 29 derajat Celsius dengan kelembapan antara 75 hingga 90 persen.

BMKG mengimbau warga DKI Jakarta untuk tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem yang bisa terjadi. Masyarakat diharapkan mempersiapkan diri dengan baik, khususnya bagi yang beraktivitas di luar rumah. Tetap pantau informasi cuaca dari BMKG untuk update terbaru dan lebih rinci. (KAISAR/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending