Connect with us

Berita

Sekolah-Sekolah di AS Hadapi Krisis Anggaran Setelah Kucuran Dana Pandemi Menipis

Published

on

AKTUALITAS.ID – Setelah beberapa tahun menerima kucuran dana dalam jumlah besar, distrik-distrik sekolah di seluruh Amerika Serikat kini menghadapi kekurangan anggaran yang signifikan. Menurut laporan The New York Times pada Rabu (26/6), tekanan datang dari berbagai pihak seiring dengan menipisnya dana bantuan pandemi.

Aliran dana pemerintah sebesar 122 miliar dolar AS, yang ditujukan untuk membantu sekolah-sekolah pulih dari pandemi, mulai menipis pada bulan September. Akibatnya, banyak sekolah tidak lagi memiliki dana untuk membayar tenaga pengajar, mengadakan sekolah musim panas, dan memberikan bantuan lainnya yang telah mendukung upaya pemulihan selama tiga tahun terakhir.

Laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa beberapa distrik mulai mengalami penurunan jumlah pendaftaran murid. Hal ini merupakan konsekuensi dari angka kelahiran yang lebih rendah dan meningkatnya gerakan pilihan sekolah.

Situasi ini memaksa distrik-distrik sekolah di seluruh AS untuk membuat keputusan sulit terkait pemangkasan anggaran. Dampaknya, proses pemulihan para murid AS, yang umumnya belum sepenuhnya pulih dari penurunan prestasi belajar akibat pandemi, berpotensi terganggu.

Para pakar menekankan bahwa pemangkasan anggaran ini kemungkinan besar akan paling terasa di daerah sekolah berpenghasilan rendah dan perkotaan. Daerah-daerah ini menerima bantuan pandemi yang lebih besar dari pemerintah federal dan juga terdampak parah akibat menurunnya pendaftaran murid.

Dengan anggaran yang menipis dan tantangan yang semakin besar, masa depan pendidikan di Amerika Serikat menghadapi ketidakpastian yang memerlukan perhatian dan solusi segera dari berbagai pihak terkait. (NOUFAL/RAFI)

Trending

Exit mobile version