Connect with us

EkBis

Pertamina Retail Dukung Pembukaan Kembali Layanan SPBU Universitas Diponegoro

Published

on

Direktur Komersial & Operasi PT Pertamina Retail, Fedy Alberto, bersama Rektor Universitas Diponegoro, Suharnomo, meresmikan layanan SPBU 44.502.23 di Jl. Prof. Sudarto, Tembalang, Semarang, Kamis (3/10/2024). (ist)

AKTUALITAS.ID – Sebagai bagian dari Subholding Commercial & Trading, PT Pertamina Retail berkomitmen untuk terus memperluas jaringan bisnisnya, guna memperkuat rantai pasok energi di penjuru tanah air. Kali ini, PT Pertamina Retail bersama dengan Universitas Diponegoro (Undip) menggelar grand opening SPBU Undip untuk menandai kembali beroperasinya layanan SPBU Jl. Prof. Sudarto, Tembalang, Semarang, Kamis (3/10/2024).

Sebelumnya, SPBU 44.502.23 Universitas Diponegoro (UNDIP) sempat menghentikan operasional bisnisnya selama hampir delapan bulan pasca terjadinya insiden pada bulan Januari 2024 lalu. 

Kini, SPBU ini kembali hadir di bawah sistem Kerja Sama Operasi Technical Assitance Contract (KSO TAC) antara Undip dan PT Pertamina Retail dalam rangka meningkatkan konsistensi pelaksanaan standard operasi prosedur SPBU yang telah ditetapkan Pertamina. 

Kegiatan grand opening dengan tag line SPBU UNDIP: Rebound Movement for stronger future ini dihadiri langsung oleh Direktur Komersial & Operasi PT Pertamina Retail, Fedy Alberto, Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si., dan Kepala Badan Pengelola Usaha, Bisnis Komersial dan Analisis Risiko (BP UBIKAR), Dr. Andriyani, S.E., M.M.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Suharnomo menyampaikan rasa terima kasih kepada PT Pertamina Retail yang telah bermitra dalam pembukaan kembali SPBU Undip. Kerja sama ini merupakan sebuah wujud nyata dari sinergi antara dunia pendidikan dan industri dalam mendukung tri dharma perguruan tinggi melalui prinsip bisnis yang profesional.

“Dengan aktifnya kembali SPBU Universitas Diponegoro tentu memberi nilai tambah yang luar biasa bagi universitas. Kelak hasil dari kemitraan ini dapat dipergunakan untuk mendukung pengembangan potensi mahasiswa hingga fasilitas pendukung. Inisiatif ini sekaligus merupakan upaya untuk membentuk kemandirian finansial bagi universitas,” jelas Prof. Suharnomo.

Sementara itu, Fedy Alberto, yang turut serta dalam peresmian SPBU KSO Universitas Diponegoro, mengungkapkan kolaborasi ini merupakan sebuah langkah strategis untuk mendukung dan memperkuat layanan kepada masyarakat. Sinergi ini merupakan terobosan perusahaan untuk menciptakan ekosistem bisnis yang berkelanjutan dan menjamin kemudahan layanan energi di berbagai lini

“Sebagai salah satu alumni dari Universitas Diponegoro, saya sangat bangga dapat kembali hadir di sini berbarengan dengan diresmikannya kemitraan bersama almamater kebanggaan. Kami yakin keberadaan SPBU di area kampus dapat memberi keuntungan secara ekonomi, menambah kesempatan belajar bagi mahasiswa untuk lebih memahami industri energi, juga membuka ruang bagi kolaborasi riset dan pengembangan teknologi energi,” tutup Fedy.

Hingga awal kuartal keempat tahun 2024, PT Pertamina Retail telah menjalin kemitraan KSO TAC dengan 156 SPBU DODO yang tersebar di penjuru Indonesia. Jumlah ini menunjukkan komitmen perusahaan dalam memperluas jaringan distribusi energi, sekaligus meningkatkan akses masyarakat terhadap BBM berkualitas.

PT Pertamina Retail terus berupaya mencapai rencana jangka panjang yang bertujuan untuk menjadi perusahaan ritel energi nasional kelas dunia melalui semangat Satukan Energi Melayani Negeri, kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan menyatukan energi untuk keberlanjutan negeri. (KAISAR/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending