Connect with us

Jabodetabek

Kebakaran Rumah di Tambora Tewaskan Satu Orang

Published

on

AKTUALITAS.ID – Kebakaran rumah terjadi di Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat (Jakbar). Dilaporkan ada seorang warga yang tewas dan dua orang terluka akibat peristiwa tersebut.

“Objek terbakar rumah tinggal,” kata Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kadis Gulkarmat) DKI Jakarta, Satriadi Gunawan, Kamis (26/9/2024).

Kebakaran rumah itu berlokasi di Jalan Tanah Sereal 9, Gang Bebek, RT 01 RW 09, Tanah Sereal, Tambora, Jakbar. Petugas pemadam kebakaran (damkar) menerima informasi terjadinya kebakaran pada pukul 04.45 WIB tadi.

Korban yang tewas bernama Aldi (20). Sementara dua korban terluka bernama Hasan (28) dan Zaki (19).

Operasi pemadaman kebakaran dimulai pukul 04.52 WIB. Total ada 8 unit mobil damkar dan 40 personel yang dikerahkan ke tempat kejadian perkara (TKP).

Kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Warga yang mengetahui peristiwa tersebut lalu melapor ke damkar.

“Dugaan penyebab (kebakaran) korsleting pada mesin printing,” katanya.

Warga sekitar juga berupaya memadamkan kebakaran tersebut. Dari video yang dikirim Damkar Jakbar, terlihat warga berupaya memadamkan api dari luar rumah yang terpasang pagar besi tersebut.

“Kronologi warga yang ingin pulang ke rumah melihat api dari rumah yang terbakar dan sudah membesar, setelah itu warga melaporkan ke pos pemadam terdekat,” katanya.

Belum diketahui kronologi yang menyebabkan seorang warga tewas dan dua orang terluka dalam kejadian itu. Operasi pemadaman kebakaran dinyatakan selesai pukul 05.38 WIB. (Enal Kaisar)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending