Connect with us

Jabodetabek

Transjakarta Buka Rute Baru 14A Monas-JIS, Halte Monas Kembali Beroperasi

Published

on

Ilustrasi armada Transjakarta di halte Monumen Nasional. (Transjakarta)

AKTUALITAS.ID – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) resmi membuka rute baru 14A yang menghubungkan Monumen Nasional (Monas) dengan Jakarta International Stadium (JIS) hari ini, Minggu (29/9/2024) bersamaan dengan mulai beroperasinya kembali halte Monas. Sebelumnya, halte ini ditutup sementara karena terdampak pembangunan MRT fase 2A CP202 arah Kota.

Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transjakarta, Ayu Wardhani, menyampaikan bahwa rute 14A ini terkoneksi dengan berbagai layanan Transjakarta lainnya. Dengan demikian, pelanggan yang ingin berpindah ke rute lain, baik koridor maupun non-koridor yang melintas di halte Monas, kini bisa melakukannya dengan lebih mudah.

“Pelayanan di halte Monas akan memudahkan pelanggan dari JIS yang ingin melanjutkan perjalanan menggunakan rute Transjakarta lainnya, begitu juga sebaliknya. Kami berkomitmen menghadirkan sistem transportasi publik yang memudahkan mobilitas pelanggan,” ujar Ayu.

Selain rute baru ini, halte Monas juga mengalami peningkatan kapasitas. Dengan kapasitas maksimum 2.447 orang, halte ini kini dilengkapi dengan 18 pintu dermaga, meningkat dari sebelumnya yang hanya memiliki enam pintu. Penambahan ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan efisiensi saat pelanggan naik dan turun bus.

Ayu juga mengungkapkan harapannya agar semakin banyak masyarakat yang beralih menggunakan transportasi publik, khususnya Transjakarta. 

“Dengan fasilitas yang lebih baik, kami berharap pelanggan semakin nyaman dan tertarik untuk menggunakan transportasi publik,” tambahnya.

Selain rute 14A, halte Monas juga melayani sejumlah rute lain seperti Koridor 1 (Blok M – Kota), Rute 1A (Pantai Maju – Balaikota), Koridor 2 (Pulogadung – Monumen Nasional), Koridor 3 (Kalideres – Monumen Nasional via Veteran), dan Rute 5C (Cililitan – Juanda).

Rute lainnya yang juga dilayani di halte Monas adalah Rute 7F (Kampung Rambutan – Juanda via Cempaka Putih), M1 (Blok M – Kota), M2 (Pulogadung – Monumen Nasional), serta M3 (Kalideres – Monumen Nasional).

Dengan pembukaan kembali halte Monas serta rute baru 14A, PT Transjakarta terus berupaya untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan mobilitas bagi pelanggan setia mereka. (NAUFAL/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending