Connect with us

Jabodetabek

BMKG Prakirakan Cuaca Cerah Berawan di Jakarta Hari Ini

Published

on

Arsip foto - Suasana langit cerah disertai awan di sebagian wilayah Ibu Kota, Jakarta, Selasa (8/1). (ANTARA)

AKTUALITAS.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di Jakarta dan Kepulauan Seribu pada hari ini, Selasa (1/10/2024) akan didominasi oleh kondisi cerah berawan dan berawan tebal dari pagi hingga malam.

Melalui unggahan di akun Instagram resminya, @infobmkg, BMKG menyebutkan bahwa wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat akan mengalami cuaca cerah berawan pada pagi hari, dengan potensi berawan tebal mulai siang hingga malam.

Untuk wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, pagi hari diprediksi akan cerah berawan, sedangkan pada siang hingga malam, kondisi berawan tebal akan mendominasi, namun tanpa potensi hujan.

Di Jakarta Utara, cuaca akan berawan hingga cerah berawan pada pagi hari, berlanjut dengan kondisi berawan tebal di siang hingga malam hari. Sementara itu, di Kepulauan Seribu, cuaca diperkirakan berawan tebal sepanjang hari, tanpa adanya potensi hujan.

Suhu di Jakarta diprediksi akan berkisar antara 26-32 derajat Celcius pada pagi hari, meningkat menjadi 29-33 derajat Celcius saat siang, dan kembali turun menjadi 26-31 derajat Celcius pada malam hari.

Dengan kondisi ini, warga Jakarta diimbau untuk tetap menjaga kondisi tubuh dan mempersiapkan diri menghadapi cuaca yang cukup terik di siang hari. (YAN KUSUMA/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending