Connect with us

Nasional

Kebakaran Hebat di Smelter PT Freeport Indonesia Gresik

Published

on

AKTUALITAS.ID – Kebakaran hebat disertai ledakan terjadi di pabrik smelter PT Freeport Indonesia (PTFI) yang berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) JIIPE, Gresik, Jawa Timur, Senin (14/10/2024) pukul 17:45 WIB. Insiden ini menyebabkan kepanikan di antara para pekerja, yang berlarian menyelamatkan diri saat suara ledakan terdengar dari lokasi kebakaran.

Sebuah video amatir yang beredar menunjukkan kobaran api yang melalap salah satu mesin di pabrik asam sulfat, dengan ledakan yang memperparah situasi. Teriakan histeris dari para karyawan terdengar saat api semakin membesar.

VP Corporate Communications PT Freeport Indonesia, Katri Krisnati, mengonfirmasi kejadian tersebut. “Benar, telah terjadi kebakaran di pabrik asam sulfat smelter PTFI di KEK Gresik pada Senin sore. Tim tanggap darurat kami telah bergerak cepat untuk memadamkan api,” jelasnya.

Katri menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dan keselamatan karyawan menjadi prioritas utama perusahaan. Hingga kini, penyebab kebakaran masih dalam investigasi lebih lanjut. (Enal Kaisar)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending