Connect with us

Olahraga

14 Pemain Timnas Jalani Ibadah Umrah Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Published

on

Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, dan Egy Maulana berfoto ketika menjalani ibadah umrah di Makkah menjelang laga pembuka putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Arab Saudi. (HO-Pratama Arhan)

AKTUALITAS.ID – Empat belas pemain Tim Nasional Indonesia baru saja menyelesaikan ibadah umrah di tengah persiapan mereka untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Momen istimewa ini dilakukan sebagai bentuk syukur dan doa agar perjalanan mereka dalam kualifikasi mendatang dapat berjalan dengan lancar.

Ke-14 pemain yang terlibat dalam ibadah umrah adalah Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, Ernando Ari, Nadeo Argawinata, Dimas Drajad, Egy Maulana, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Adi Satryo, Wahyu Prasetyo, Ragnar Oratmagoen, Hokky Caraka, Asnawi Mangkualam, dan Pratama Arhan. Dalam video yang diunggah di akun Instagram resmi Timnas Indonesia, mereka terlihat melakukan tawaf dan sa’i dengan penuh khidmat.

“Terpanjat doa kemudahan bagi perjalanan Garuda di Kualifikasi Piala Dunia Putaran 3,” tulis Timnas Indonesia dalam unggahan tersebut. Harapan serupa juga diungkapkan oleh Ragnar Oratmagoen, penyerang yang saat ini bermain di FC Dender Belgia. 

“Tidak ada cara yang lebih baik untuk memulai putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Alhamdulillah,” ujarnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah membawa 26 pemain untuk dua laga pembuka melawan Arab Saudi dan Australia. Dari 26 nama yang dibawa, terdapat 12 pemain berkarier di kompetisi lokal, 13 pemain yang bermain di luar negeri, dan satu pemain yang saat ini tanpa klub, Thom Haye. Pertandingan pertama melawan Arab Saudi dijadwalkan akan digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Kamis (5/9) waktu setempat atau Jumat (6/9) dini hari pukul 01.00 WIB. 

Semoga perjalanan Timnas Indonesia dalam kualifikasi ini diberkahi dan dapat meraih hasil yang memuaskan. (KAISAR/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending