Connect with us

Olahraga

Indonesia Pastikan Satu Gelar di Taipei Open 2024, Putri KW Juga Lolos ke Final

Published

on

Pemain tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani atau Putri KW, di turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2024. - (Humas PB PBSI)

AKTUALITAS.ID – Indonesia memastikan satu gelar juara di ajang Taipei Open 2024 setelah dua pasangan ganda putri Merah Putih, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (Ana/Tiwi) dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, akan saling berhadapan di partai final yang digelar pada Minggu (8/9/2024) di Taipei Arena. Selain itu, Putri Kusuma Wardani (Putri KW) juga berhasil mengamankan tiket ke babak final di sektor tunggal putri.

Putri KW Tantang Sim Yu-jin di Final Tunggal Putri

Tunggal putri. Putri Kusuma Wardani berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Chiu Pin-Chiang, dengan skor 16-21, 21-16, dan 21-11 dalam pertandingan tiga gim yang berlangsung pada Sabtu (7/9/2024). Putri tampil percaya diri setelah sebelumnya mengalahkan unggulan utama, Tai Tzu Ying, di perempat final.

Di partai final, Putri KW yang saat ini menempati peringkat 34 dunia, akan menghadapi unggulan kedelapan dari Korea Selatan, Sim Yu-jin. Sim melangkah ke final setelah menaklukkan Kaoru Sugiyama dari Jepang dengan skor 19-21, 21-11, dan 21-13. Putri KW pernah bertemu Sim Yu-jin sebelumnya di Australian Open 2023, di mana ia harus menyerah dengan skor 21-23 dan 13-21. Final kali ini menjadi kesempatan bagi Putri untuk membalas kekalahan tersebut.

All-Indonesian Final di Sektor Ganda Putri

Sementara itu di sektor Ganda Putri, pasangan Febriana/Amallia atau Ana/Tiwi sukses melaju ke final setelah menaklukkan unggulan ketiga asal Thailand, Laksika Kanlaha/Pathaimas Muenwong, dengan skor 25-23, 21-16 dalam pertandingan yang berlangsung selama 49 menit. Kemenangan ini memastikan langkah mereka ke partai puncak.

Pasangan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum juga mengamankan tempat di final setelah mengalahkan pasangan kakak-beradik asal Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard, dengan skor 17-21, 21-9, dan 21-18. Pertandingan yang berlangsung selama 62 menit ini membuat Jesita/Febi siap menghadapi rekan senegara mereka di final.

Kedua pasangan ganda putri Indonesia ini sebelumnya sudah pernah bertemu dua kali, dengan hasil yang saling mengalahkan. Pada Indonesia Masters 2024, Jesita/Febi berhasil menang dengan skor 21-18, 21-13, sementara Ana/Tiwi membalas kekalahan mereka pada Spain Masters 2024 dengan skor 21-17, 21-13.

Rangkaian Partai Final di Taipei Open 2024

Babak final Taipei Open 2024 akan dimulai pada pukul 11.00 WIB. Partai pembuka akan mempertemukan ganda campuran Thailand, Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong, melawan unggulan kedua dari Taiwan, Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang.

Pada partai kedua, dua pasangan ganda putri Indonesia, Ana/Tiwi dan Jesita/Febi, akan memperebutkan gelar juara. Sementara itu, Putri KW akan tampil di partai ketiga melawan Sim Yu-jin.

Final tunggal putra antara Chi Yu Jen melawan unggulan kedua Lin Chun-Yi akan menjadi partai keempat, sebelum ditutup oleh laga final ganda putra sesama wakil Taiwan, Chiang Chien-Wei/Wu Hsuan-Yi melawan unggulan kedua Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.

Dengan hasil ini, Indonesia berpeluang besar membawa pulang lebih dari satu gelar dari Taipei Open 2024. Semoga perjuangan para wakil Merah Putih di partai final bisa memberikan hasil terbaik. (YAN KUSUMA/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending