Connect with us

Olahraga

Ginting Tersingkir di Babak Pertama Denmark Open 2024

Published

on

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Dok: Humas PBSI)

AKTUALITAS.ID – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, kembali harus menghentikan langkahnya di babak awal turnamen. Setelah pekan lalu tersingkir di Arctic Open 2024, Ginting kali ini terhenti di babak 32 besar Denmark Open 2024, Kamis (17/10/2024) WIB. Dalam pertandingan ketat melawan pemain Jepang, Kenta Nishimoto, Ginting kalah dengan skor 12-21, 21-15, 20-22.

Pertarungan sengit mewarnai pertemuan kedua pemain yang sudah saling mengenal kekuatan dan kelemahan masing-masing. Meskipun Ginting berhasil merebut gim kedua, Nishimoto tampil lebih agresif di gim ketiga, terutama setelah interval.

“Memang hasilnya tidak sesuai dengan harapan kita semua. Saya dan Kenta sudah beberapa kali bertemu, dan hasilnya selalu naik-turun. Hari ini permainan cukup ketat, dia sempat unggul, saya mengejar, begitu pula sebaliknya,” ungkap Ginting.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 ini mengakui bahwa lawannya lebih unggul dalam menerapkan strategi pada saat-saat krusial. “Setelah interval di gim ketiga, Kenta bermain lebih agresif dan berani. Saya kurang bisa memanfaatkan peluang dengan baik,” tambahnya.

Meski kecewa dengan hasil yang diraih, Ginting tetap merasa puas dengan performa keseluruhannya. “Sejauh ini saya senang dengan permainan saya, meskipun tidak dengan hasilnya. Ke depan, saya harus lebih teliti lagi terhadap detail-detail kecil di lapangan,” ujarnya.

Ginting berencana segera berdiskusi dengan pelatih untuk mengevaluasi performanya dalam dua turnamen Eropa terakhir. “Setelah ini, saya akan berdiskusi dengan pelatih untuk evaluasi dan persiapan menghadapi turnamen berikutnya,” jelasnya.

Sementara itu, Indonesia masih memiliki enam wakil yang akan berlaga di babak 16 besar Denmark Open 2024. Jonatan Christie menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putra. Pada sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani melaju ke babak berikutnya.

Dari sektor ganda putra, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana masih bertahan. Sementara itu, di ganda campuran, dua pasangan Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, juga siap berjuang melangkah lebih jauh.

Babak 16 besar Denmark Open 2024 akan dimulai pada Kamis (17/10) pukul 14.00 WIB. Indonesia berharap bisa membawa pulang gelar dari turnamen BWF Super 750 ini. (YAN KUSUMA/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending