Connect with us

POLITIK

Muzani Minta Semua Pihak Tunggu Penetapan Pimpinan MPR

Published

on

AKTUALITAS.ID – Partai Gerindra resmi menugaskan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menjadi pimpinan MPR RI. Muzani mengaku masih menunggu keputusan resmi di rapat paripurna penetapan pimpinan MPR RI

“Rapat konsultasi itu nanti malam akan dilakukan rapat paripurna. Tunggulah nanti rapat konsultasi itu siapa nama yang akan muncul,” ujar Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2024).

Muzani enggan bicara soal kans ia menduduki kursi Ketua MPR. Ia meminta semua pihak menunggu penetapan pimpinan MPR.

“Tunggu semua sudah berproses sehingga semuanya berjalan sesuai dengan mekanisme yang berjalan. Saya tidak mau nggege mongso, tidak mau buru-buru siapa yang diusulkan fraksi-fraksi untuk menjadi pimpinan termasuk ketua MPR,” ujar Muzani.

Meski demikian, Muzani mengklaum memiliki hubungan baik dengan seluruh anggota DPR dan DPD, sehingga menurutnya tak akan ada hambatan menjadi pimpinan MPR.

“Hubungan saya dengan teman-teman partai politik di Senayan bagus sekali, nggak ada hambatan, nggak ada masalah, termasuk dengan teman-teman kelompok DPD. Hubungan kami berjalan baik, lancar, dan temen-temen parpol dan DPD adalah sahabat kami, sahabat saya,” kata dia.

Sebelumnya, Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco menyatakan pihaknya sudah menugaskan Muzani sebagai Ketua MPR.

“Penugasan dari Partai Gerindra memang sudah ditetapkan bahwa Pak Ahmad Muzani akan maju sebagai calon ketua MPR,” ujar Dasco, Selasa (1/10/2024). (Enal Kaisar)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending