Connect with us

Ragam

Kromoleo #Teror1malam: Film Horor Nostalgia, Tayang 22 Agustus 

Published

on

Film Kromoleo (Foto : Sumber Trailer Youtube)

AKTUALITAS ID – Imperial Pictures, Pilar Film, dan Umbara Brothers siap menyajikan sajian terbaru mereka, *Kromoleo #Teror1malam*, yang dijadwalkan tayang mulai 22 Agustus 2024 di seluruh bioskop Indonesia. Mengusung latar belakang dekade 90-an, film ini menggabungkan unsur legenda urban dengan kentalnya nuansa kedaerahan, menawarkan pengalaman yang sarat dengan nostalgia bagi penontonnya.

Sutradara Anggy Umbara menekankan bahwa penggabungan nilai lokal dalam film ini akan membuka wawasan penonton dan memperkuat kedekatan emosional dengan masyarakat. 

“Local value selalu menarik untuk diangkat menjadi film. Selain membuka wawasan penonton, unsur kelokalan memiliki kedekatan tersendiri dengan masyarakat Indonesia,” ujar Anggy Umbara di kawasan Kuningan, Jumat (16/8/2024).

Produser Hartawan Triguna berharap film ini dapat menandingi keberhasilan karya-karya Anggy Umbara sebelumnya. 

“Di film ini, Anggy benar-benar menunjukkan kelebihan dan keterampilannya sebagai sutradara luar biasa,” ungkap Hartawan

Sementara itu, Eksekutif Produser Peter Surya Wijaya menambahkan, “Saya mengharapkan yang terbaik untuk film ini. Yang terpenting adalah mengeksplorasi dan mengembangkan kebudayaan Indonesia ke layar lebar.”

*Kromoleo #Teror1malam* mengisahkan Zia (Ratu Sofya) yang, setelah lama tinggal di kota, memutuskan untuk mengunjungi pemakaman ibunya di desa meski dilarang oleh kakeknya, Danang (Tio Pakusadewo). Kakek dan pemangku desa memiliki alasan kuat untuk melarang Zia, yang membuat kepala desa meminta warga untuk tetap di rumah dan tidak keluar malam hari. Pada malam itu, kromoleo—rombongan hantu pembawa keranda—muncul dan meneror desa, dengan kepercayaan bahwa siapa pun yang melihatnya akan mati.

Bersama Dika (Abun Sungkar), Zia bertekad untuk mengungkap misteri di balik larangan tersebut dan menghadap kromoleo. Melalui perjalanannya, Zia harus membuat keputusan emosional untuk mengakhiri teror yang mengganggu desanya.

Film ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris berbakat seperti Ratu Sofya, Tio Pakusadewo, Abun Sungkar, Cornelio Sunny, Aline Fauziah, Rukman Rosadi, Totos Rasiti, Vonny Anggraini, dan Dayu Wijanto. Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan *Kromoleo #Teror1malam* dan rasakan sensasi horor yang unik dan menggugah. (YAN KUSUMA/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending