Firli Lepas Jabatan Kabaharkam, Sejumlah Kapolda Dimutasi


Kabaharkam Mabes Polri Irjen Firli Bahuri, (Fot:Ist)

AKTUALITAS.ID – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis melantik sejumlah perwira tinggi atau pati Polri, untuk beberapa jabatan pada hari ini, Senin (16/12). Salah satu jabatan yang mengalami pergantian, yakni Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan atau Kabaharkam Polri.

Jabatan ini sebelumnya dijabat oleh Komisaris Jenderal Polisi Firli Bahuri. Namun, Firli yang akan dilantik menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 20 Desember mendatang, menyerahkan jabatan ini kepada Inspektur Jenderal Polisi Agus Andrianto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara.

Untuk posisi Kapolda Sumatera Utara, akan dijabat Inspektur Jenderal Polisi Martuani Sormin, yang sebelumnya menjabat sebagai Asops Kapolri. Jabatan Asops Kapolri akan diisi oleh Brigadir Jenderal Polisi Herry Rudolf Nahak, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Papua Barat.

Brigadir Jenderal Polisi Tornagogo Sihombing yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri pun didapuk menjadi Kapolda Papua Barat.

Sementara itu, Inspektur Jenderal Polisi Ahmad Dofiri sebagai Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta, dimutasi sebagai Aslog Kapolri. Untuk penggantinya, diisi oleh Inspektur Jenderal Polisi Asep Suhendar, yang sebelumnya menjabat sebagai Aslog Kapolri.

Kemudian, Irjen Pol Toni Harmanto, Widyaiswara Sespim Lemdiklat Polri diangkat sebagai Kapolda Sumatera Barat. Sementara itu, Irjen Pol Fakhrizal dari Kapolda Sumbar, dimutasi sebagai Analisis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri.

Selanjutnya, Kapolda Sulteng, Irjen Lukman Wayu Hariyanto dimutasi sebagai Analisis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri. Brigjen Pol Syafril Nursal, Kasespimma Sespim Lemdiklat Polri diangkat sebagai Kapolda Sulteng.

Acara serah terima jabatan (sertijab) ini dilakukan di lantai 9 Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan. Dalam sertijab ini dipimpin Kapolri Jenderal Idham Azis dengan membacakan sumpah jabatan kepada para pati yang dilantik.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>