Connect with us

Berita

Banjir dan Longsor di Jabodetabek 9 Orang Tewas,

AKTUALITAS.ID – Badan Nasional Penanggulangan Bencana mengungkapkan, berdasar data yang berhasil dihimpun pihaknya dari berbagai sumber, ada 9 korban meninggal dunia karena bencana banjir di Jakarta dan sekitarnya yang terjadi awal Tahun 2020 hari ini, Rabu 1 Januari. Jumlah korban meninggal dunia itu juga termasuk korban longsor yang terjadi di daerah penyangga Jakarta, yaitu Depok. […]

Published

on

AKTUALITAS.ID – Badan Nasional Penanggulangan Bencana mengungkapkan, berdasar data yang berhasil dihimpun pihaknya dari berbagai sumber, ada 9 korban meninggal dunia karena bencana banjir di Jakarta dan sekitarnya yang terjadi awal Tahun 2020 hari ini, Rabu 1 Januari. Jumlah korban meninggal dunia itu juga termasuk korban longsor yang terjadi di daerah penyangga Jakarta, yaitu Depok.

“Banjir di awal tahun baru 1 Januari 2020 yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya menyebabkan korban, kerusakan dan kerugian harta benda,” ucap Kapusdatinkom BNPB, Agus Wibowo, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 1 Januari 2019.

Dia menambahkan, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memprediksi masih terjadi hujan pada hari ini sehingga masih mungkin terjadi banjir lagi. Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah yang berpotensi banjirnya untuk mengevakuasi ke tempat aman terlebih dahulu.

“Yang penting selamatkan jiwa terlebih dahulu,” katanya.

Berikut rincian identitas korban meninggal dunia bencana banjir Ibu Kota dan longsor di daerah penyangga Jakarta:

  1. M Ali (82), Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur (Korban mengalami hipotermia)
  2. Siti Hawa (72). Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur (Korban mengalami hipotermia)
  3. Willi Surahman, Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur (Korban mengalami hipotermia)
  4. Rumsinah (68), Jalan Al Barokah RT 07, RW 01, Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kecamatan Cinere, Kota Depok (Korban tertimbun tanah longsor)
  5. N (8), Jalan Al Barokah RT 07, RW 01, Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kecamatan Cinere, Kota Depok (Korban tertimbun tanah longsor)
  6. Amelia (27), Jalan Al Barokah RT 07, RW 01, Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kecamatan Cinere, Kota Depok (Korban tertimbun tanah longsor)
  7. Marsdianto (20), Perumahan Puri Citayam Permai 2, Desa Rawa Panjang, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor (Korban terseret arus banjir saat aliran kali yang berada persis di depan rumahnya menjebol tanggul).
  8. Arfiqo Alif (16) warga Kemayoran, Jakarta Pusat. Kesetrum listrik
  9. Ibu Kusmiyati (30 thn), korban tertimpa tanah longsor, Tanah Sereal, Kota Bogor.

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending