Connect with us

Berita

Kabupaten Lebak Banten di Terjang Banjir dan Longsor

AKTUALITAS.ID – Banjir dan longsor terjang Kabupaten Lebak, Banten pagi tadi Rabu, 1 Januari 2020. Banjir bandang menerjang wilayah Lebak sekitar pukul 06.30 WIB. Setidaknya ada dua kecamatan wilayah terdampak bencana alam, yaitu Kecamatan Cipanas dan Lebakgedong. “Data sementara ada 12 desa yang terdampak banjir dan longsor,” kata Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy […]

Published

on

AKTUALITAS.ID – Banjir dan longsor terjang Kabupaten Lebak, Banten pagi tadi Rabu, 1 Januari 2020. Banjir bandang menerjang wilayah Lebak sekitar pukul 06.30 WIB. Setidaknya ada dua kecamatan wilayah terdampak bencana alam, yaitu Kecamatan Cipanas dan Lebakgedong.

“Data sementara ada 12 desa yang terdampak banjir dan longsor,” kata Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi, melalui pesan singkatnya, Rabu, (1/1/2020).

Dari Kecamatan Cipanas yang terdampak banjir adalah Desa Bintangresmi, Bintangsari, Haurgajrug, Sukasari, Sipayung, Cipanas, dan Desa Luhurjaya. Kemudian Kecamatan Lebakgedong desa yang terdampak yakni Banjar Irigasi, Banjarsari, Cilacaeun, Lebaksangka, dan Lebak Situ.

Sejumlah ruas jalan ditutup oleh pihak kepolisian karena tertutup banjir dan tanah longsor, yakni jalan dari Cipanas menuju Kecamatan Muncang, kemudian jalan dari Cipanas menuju Lebak Gesing.

“Sementara jalan ditutup akibat tertutup longsor dan banjir,” lanjut Edi. Meski banjir sangat deras, namun tak ada korban jiwa.

“Sedangkan kerusakan dan kerugian masih di data,” ujarnya menambahkan.

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending