Connect with us

Berita

Kurangnya Alat Pelindung, IDI: Staf Medis Rentan Kena Corona,

AKTUALITAS.ID – Work From Home (WFH) saat ini diberlakukan untuk mencegah penularan virus corona COVID-19. WFH merupakan kebijakan perusahaan untuk karyawan agar bisa bekerja dari rumah, tanpa perlu datang ke kantor. Banyak perusahaan sudah menerapkan WFH untuk karyawannya. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan surat edaran berupa imbauan kepada perusahaan untuk menyuruh […]

Published

on

AKTUALITAS.ID – Work From Home (WFH) saat ini diberlakukan untuk mencegah penularan virus corona COVID-19. WFH merupakan kebijakan perusahaan untuk karyawan agar bisa bekerja dari rumah, tanpa perlu datang ke kantor.

Banyak perusahaan sudah menerapkan WFH untuk karyawannya. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan surat edaran berupa imbauan kepada perusahaan untuk menyuruh karyawannya bekerja dari rumah.

Namun di tengah ramainya WFH, petugas kesehatan menjadi salah satu profesi yang tidak mengenal istilah itu. Petugas kesehatan tetap bekerja menangani virus corona COVID-19.

Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Daeng M Faqih, mengatakan banyak petugas kesehatan yang terinfeksi virus corona COVID-19 ini.

“Petugas kesehatan ada yang jadi korban, yang dirawat sudah banyak,” kata Daeng, di Sekretariat PB IDI, Jakarta, Senin (16/3/2020).

Menurutnya, pemerintah harus concern untuk menyiapkan logistik kesehatan termasuk Alat Pelindung Diri (APD) yang persediaannya masih kurang. Hal ini demi meminimalisir risiko penularan pada petugas kesehatan.

“Banyak petugas kesehatan tertular, mengurangi yang membantu (penanganan virus corona). Ini menjadi kerumitan tersendiri. APD ini perlu diperhatikan,” lanjutnya.

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending