Connect with us

Berita

Saat Beribadah di Masjid Istiqlal, Jokowi Ingatkan Protokol Kesehatan

AKTUALITAS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak umat Islam untuk menggunakan Masjid Istiqlal untuk beribadah atau kegiatan lain dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Mengingat hingga saat ini penyebaran Covid-19 masih terjadi di Indonesia. “Saya ajak umat Islam yang menggunakan Masjid Istiqlal baik untuk beribadah dan kegiatan lain untuk tetap mematuhi dengan disiplin protokol kesehatan dengan […]

Published

on

AKTUALITAS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak umat Islam untuk menggunakan Masjid Istiqlal untuk beribadah atau kegiatan lain dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Mengingat hingga saat ini penyebaran Covid-19 masih terjadi di Indonesia.

“Saya ajak umat Islam yang menggunakan Masjid Istiqlal baik untuk beribadah dan kegiatan lain untuk tetap mematuhi dengan disiplin protokol kesehatan dengan ketat saya rasa itu,” kata Jokowi saat meresmikan renovasi Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (7/1/1/).

Sementara itu, Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar menjelaskan, setelah dilakukan peresmian renovasi pihaknya akan mengatur kegiatan dengan protokol kesehatan sesuai dengan aturan Satgas Covid-19. Tidak hanya itu, dia juga berharap pandemi Covid-19 akan segera berakhir.

“Namun pemanfaatan kegiatan ibadah dan kegiatan lainnya akan kami atur kemudian sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat mengikuti peraturan satuan tugas covid-19 dan aturan psb, kita bermohon covid-19 ini semoga akan berakhir,” tutupnya.

Sebelumnya diketahui Jokowi telah meresmikan renovasi masjid Istiqlal. Renovasi tersebut pertama kali dilakukan setelah 42 tahun lalu. Dalam peresmian tersebut dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menko PMK Muhadjir Effendy serta Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

“Renovasi Masjid Istiqlal kali ini merupakan renovasi pertama sejak 42 tahun yang lalu,” ungkap Jokowi.

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending