SMP Negeri 1 Godean Raih Juara 1 LCCM Tingkat DIY di Muspusdirla


AKTUALITAS.ID – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Godean meraih Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Museum (LCCM) SMP tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta yang digelar di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla), Kamis (13/7).

SMP Negeri 1 Godean berhak mewakili DIY maju LCCM Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Jakarta bulan Oktober mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Dian Laksmi Pratiwi, S.S., M.A., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pelaksana Harian Kepala Bidang Pemeliharaan, Sejarah, Bahasa, Sastra dan Permuseuman Dinas Kebudayaan DIY Rully Andriadi mengatakan LCCM dimaksudkan sebagai upaya promosi dan publikasi yang bertujuan untuk memupuk rasa cinta tanah air melalui sejarah dan tinggalan budaya, serta memberikan pengetahuan kepada masyarakat umum tentang peranan museum sebagai tempat belajar di luar sekolah.

Di samping itu, kegiatan LCCM diharapkan dapat memberikan pengetahuan tentang museum melalui pembelajaran yang melibatkan pelajar untuk datang ke museum dan menjadi energi positif guna membantu museum menciptakan kegiatan dan program yang memberikan pengalaman baru bagi pengunjung,” ucapnya.

Sementara Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Kolonel Sus Yuto Nugroho dalam sambutannya mengajak para peserta lomba untuk mengikuti dengan serius, semangat dan menunjukkan kemampuan terbaiknya .

“Tunjukkan yang terbaik, agar bisa terbang tinggi untuk menjadi nomor satu,” ucapnya.

Hasil LCCM tingkat SMP se- DIY Tahun 2023, Juara Satu Kabupaten Sleman, Juara Dua Kabupaten Gunung Kidul, Juara Tiga Kabulaten Bantul, Juara Harapan Satu Kabupaten Kulon Progo dan Juara Harapan Dua Kota Yogyakarta. (Red)