Connect with us

Berita

Anies Resmi Terima Surat Rekomendasi Bakal Cagub DKI Jakarta dari DPW PKB

Published

on

AKTUALITAS.ID – Anies Baswedan secara resmi menerima surat rekomendasi untuk maju sebagai bakal calon gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta 2024 dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPW PKB DKI, Hasbiallah Ilyas, dalam acara silaturahmi jajaran pengurus DPW PKB DKI dengan Anies di kantor DPW PKB DKI, Jakarta Timur.

“Bismillah, saya serahkan (surat rekomendasi),” kata Hasbiallah saat menyerahkan surat tersebut kepada Anies pada Kamis (13/6/2024).

Dalam sambutannya, Anies Baswedan menyampaikan rasa terima kasihnya atas amanah dan kepercayaan yang diberikan DPW PKB kepada dirinya. “Pak Ketua yang saya hormati, seluruh keluarga besar PKB, terima kasih atas kepercayaannya, terima kasih atas amanatnya. Bismillah kita berjuang bersama untuk Jakarta,” ujar Anies dengan penuh semangat.

Dukungan ini menambah kekuatan politik Anies Baswedan dalam menghadapi Pilgub DKI Jakarta 2024 mendatang. Sebelumnya, DPW PKB DKI Jakarta telah resmi mendeklarasikan dukungan mereka terhadap Anies untuk maju sebagai bakal calon gubernur. Deklarasi ini semakin mengukuhkan posisi Anies sebagai salah satu kandidat kuat dalam kontestasi politik tersebut.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, mengungkapkan bahwa Anies akan menyambangi kantor DPW DKI untuk bersilaturahmi dengan jajaran pengurus DPW PKB pada hari Jumat, 14 Juni 2024. “Pak Anies Insya Allah besok akan datang jam 1 siang. Hari ini beliau, tadi pagi kontak-kontakan dengan saya, sedang ada di luar kota yang memang tidak bisa ditinggalkan,” kata Hasbiallah pada Rabu (12/6/2024).

Dalam kunjungannya, Anies juga akan mengambil surat rekomendasi dari DPW PKB DKI sebagai bentuk dukungan resmi partai tersebut. Hasbiallah menegaskan bahwa rekomendasi ini merupakan langkah awal untuk memperkuat kerjasama dan perjuangan bersama dalam membangun Jakarta yang lebih baik.

Dengan dukungan DPW PKB DKI, Anies Baswedan diharapkan dapat melanjutkan berbagai program dan kebijakan yang telah dirintisnya selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta sebelumnya. Masyarakat Jakarta pun menanti gebrakan dan inovasi baru yang akan diusung oleh Anies Baswedan jika terpilih kembali dalam Pilgub DKI 2024. (YAN KUSUMA/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending