Connect with us

Jabodetabek

Prakiraan Cuaca Jakarta Kamis: Cerah Berawan, Hujan Sore Hari

Published

on

Ilustrasi - Warga berolahraga pagi di kawasan Monumen Nasional Jakarta saat cuaca cerah berawan. (ANTARA)

AKTUALITAS.ID – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di Jakarta pada Kamis, 1 Agustus 2024, akan didominasi oleh kondisi cerah berawan. Menurut laporan resmi yang dirilis pada Rabu malam, seluruh wilayah Jakarta diprediksi mengalami cuaca berawan tebal dari dini hari hingga pagi hari, sekitar pukul 09.00 WIB. Kondisi ini berlaku untuk Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan, sementara Kepulauan Seribu hanya akan mengalami cuaca berawan.

Memasuki siang hari, cuaca di Jakarta diperkirakan akan cerah berawan di seluruh wilayahnya. Namun, BMKG memprediksi adanya hujan ringan di Jakarta Selatan pada sore hari sekitar pukul 16.00 WIB. Hujan ini diperkirakan hanya berlangsung selama satu jam, karena pada pukul 17.00 WIB cuaca di wilayah tersebut kembali cerah berawan.

Pada malam hari, hampir seluruh wilayah Jakarta diperkirakan akan cerah berawan, kecuali Kabupaten Kepulauan Seribu yang akan mengalami cuaca berawan tebal.

Suhu udara di seluruh wilayah Jakarta pada Kamis, 1 Agustus 2024, diperkirakan berkisar antara 23 hingga 32 derajat Celsius. Kelembapan udara juga diprediksi bervariasi antara 55 persen hingga 91 persen.

Dengan kondisi cuaca yang relatif cerah berawan, masyarakat Jakarta diharapkan tetap waspada terhadap perubahan cuaca mendadak, terutama pada sore hari di wilayah Jakarta Selatan yang diprediksi akan mengalami hujan ringan. (YAN KUSUMA/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending