Connect with us

Jabodetabek

Kebakaran di Mall Pluit Village, Toko Es Krim Hangus Terbakar

Published

on

AKTUALITAS.ID – Sebuah kebakaran melanda Mall Pluit Village, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, pada Senin (25/8/2024) sekitar pukul 18.30 WIB. Kebakaran tersebut terjadi di salah satu ruko yang menjual es krim dan menyebabkan kerusakan signifikan.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu segera mengerahkan 35 petugas pemadam kebakaran dan tujuh unit mobil pemadam ke lokasi kejadian untuk menanggulangi api. 

“Total ada 35 personel dan tujuh unit mobil yang kami turunkan untuk memadamkan api yang menghanguskan toko es krim di dalam mal tersebut,” ujar Perwira Piket Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Dede Budi.

Menurut Dede, api pertama kali terlihat oleh petugas keamanan yang sedang melakukan patroli. “Petugas pengamanan sedang patroli dan melihat kepulan asap dari toko dan langsung menghubungi tim pemadam,” jelasnya.

Diduga, kebakaran ini disebabkan oleh korsleting listrik yang memicu api di area seluas 24 meter persegi. Petugas pemadam kebakaran berhasil mengendalikan api setelah bekerja keras selama lebih dari satu jam. Kebakaran yang terjadi mencatat kerugian hingga Rp1 miliar.

“Alhamdulillah, api berhasil dipadamkan setelah dilakukan pemadaman selama satu jam lebih. Untuk korban jiwa dan korban luka, alhamdulillah tidak ada,” tambah Dede.

Dengan tindakan cepat petugas, kebakaran yang berpotensi merambat lebih luas berhasil diatasi, menghindarkan mal dari kerusakan yang lebih besar. (NAUFAL/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending