Connect with us

Nasional

Jokowi Akan Rutin Kunjungi IKN Setelah Pensiun dari Jabatan Presiden

Published

on

AKTUALITAS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan akan rutin berkunjung ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur meskipun sudah tidak menjabat sebagai presiden setelah 20 Oktober 2024. Pernyataan ini disampaikan Jokowi saat meresmikan Istana Negara di IKN pada Jumat (11/10/2024).

“Oh, nanti rutin,” ujar Jokowi saat ditanya mengenai rencana kunjungannya ke IKN setelah pensiun.

Jokowi juga berharap Istana Negara yang baru saja diresmikannya dapat menjadi tempat untuk acara-acara besar kenegaraan. Ia menekankan bahwa kegiatan kenegaraan yang membutuhkan ruang luas dapat diselenggarakan di IKN.

“Dan kita harapkan nanti kegiatan-kegiatan kenegaraan yang besar, yang butuh tempat yang gede, bisa dilakukan di sini, di IKN,” tambahnya.

Jokowi memuji kualitas bangunan Istana Negara di IKN yang menurutnya sudah baik. Sementara itu, Istana Garuda masih dalam proses penyelesaian dan ditargetkan rampung pada November 2024. Peresmian Istana Garuda nantinya akan dilakukan oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto, yang akan dilantik bersama Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober 2024.

“Untuk Istana Garuda nanti akan diresmikan oleh Presiden baru bapak Prabowo Subianto,” tutup Jokowi. (Enak Kaisar)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending