Connect with us

Nusantara

Puluhan Rumah di Pamijahan Bogor Rusak Diterjang Angin Kencang

Published

on

AKTUALITAS.ID – Hujan deras disertai angin kencang melanda Kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Sebanyak 15 rumah warga mengalami kerusakan.

Kapolsek Cibungbulang Kompol Heri Hermawan mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (4/10/2024) sore menjelang malam. Kerusakan terjadi pada bagian atap, beberapa bagian rumah roboh.

“Dilaporkan sedikitnya 15 rumah mengalami kerusakan, terutama di bagian atap,” kata Heri, Sabtu (5/10/2024).

Dia menyebut warga yang terdampak berasal dari Kampung Langkob, Kampung Cikaret, Kampung Babakan, Kampung Parakan Sagu, dan Kampung Batu Alam. Kerugian materil akibat kejadian tersebut diperkirakan mencapai Rp 30 juta.

“Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini,” ucapnya.

Pihak kepolisian bersama BPBD segera melakukan penanganan begitu menerima laporan warga, termasuk mengamankan barang-barang warga di rumah yang terdampak.

“Kami langsung bergerak cepat begitu mendapatkan laporan dari warga, dan bersama BPBD, serta aparat desa. Kami berkoordinasi untuk mengamankan lokasi serta mengevakuasi barang-barang milik warga yang terdampak,” ujarnya.

Pihak kepolisian mengimbau warga selalu waspada. Sebab, saat ini mulai memasuki musim hujan dengan cuaca yang cukup ekstrem. (Enal Kaisar)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending