Connect with us

Nusantara

KKB Pimpinan Kelenak Murib Bakar SMAN 1 Sinak

Published

on

Ilustrasi, Foto: Ist

AKTUALITAS.ID – Kapolres Puncak, Kompol I Nyoman Punia, melaporkan bahwa Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Kelenak Murib telah membakar gedung SMAN 1 Sinak di Kabupaten Puncak, Papua Tengah, pada Rabu malam (9/10) sekitar pukul 19.20 WIT. Aksi pembakaran tersebut disertai penembakan oleh KKB, meski tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

“Sebelum membakar gedung sekolah, KKB melakukan penembakan ke arah pos aparat keamanan di Sinak pada Selasa (8/10/2024), yang memicu kontak senjata,” ungkap Kompol Punia, Kamis (10/10/2024).

Kapolres juga mengungkapkan bahwa insiden ini bermula dari konflik dalam acara bakar batu yang diselenggarakan oleh tim pemenangan pasangan calon Elpis Tabuni di Kampung Gigobak. Terdapat miskomunikasi antara panitia acara dan anggota KKB yang mengawasi kegiatan tersebut. Ketegangan meningkat setelah permintaan uang dari KKB tidak dipenuhi, menyebabkan bentrok dan saling lempar batu yang menimbulkan korban di kedua belah pihak.

Saat ini, personel Polsek Sinak sedang mengambil langkah antisipatif guna mencegah adanya korban lebih lanjut serta mengendalikan situasi yang semakin memanas di wilayah tersebut. (Enal Kaisar)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending