Connect with us

Olahraga

Spanyol U-23 Sukses Melaju ke Final Olimpiade 2024

Published

on

Gelandang Spanyol Benat Turrientes (kanan) berselebrasi bersama rekannya saat menang atas Maroko sekaligus memastikan tiket final sepak bola Olimpiade Paris 2024 di Marseille Stadium, Marseille, Senin (5/8/2024). (AFP)

AKTUALITAS.ID – Tim nasional U-23 Spanyol berhasil melaju ke final cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade 2024 di Prancis setelah meraih kemenangan tipis 2-1 atas Maroko pada pertandingan yang berlangsung Senin malam WIB.

Seperti dilaporkan oleh laman FIFA, Maroko terlebih dahulu unggul melalui gol penalti yang dicetak oleh Soufiane Rahimi pada menit ke-37. Penalti diberikan setelah Paul Barrios, pemain Spanyol, melakukan pelanggaran di area terlarang.

Spanyol baru bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-65, lewat gol dari Fermin Lopez. Lopez kemudian berperan sebagai penyumbang assist untuk gol kedua Spanyol yang dicetak oleh Juanlu Sanchez. Kemenangan ini membawa Spanyol ke babak final, di mana mereka akan menghadapi pemenang laga antara Prancis U-23 dan Mesir yang berlangsung pada Senin dini hari WIB.

Dengan melaju ke final, Spanyol berhasil mengulangi pencapaian mereka di Olimpiade sebelumnya, yakni pada tahun 1920, 1992, 2000, dan 2020. Namun, gelar juara atau medali emas baru dapat diraih pada tahun 1992 ketika Spanyol menjadi tuan rumah Olimpiade. (KAISAR/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending