Connect with us

Olahraga

Marc Marquez Cetak Rekor dan Rebut Pole Position di MotoGP Aragon

Published

on

Pembalap Ducati Spanyol Marc Marquez melakukan tikungan pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Moto Grand Prix Aragon di sirkuit Motorland di Alcaniz, Jumat (30/8/2024). (AFP)

AKTUALITAS.ID – Marc Marquez kembali menunjukkan tajinya dengan merebut posisi pole dalam sesi kualifikasi Grand Prix Aragon. Pembalap Gresini Racing ini mencetak waktu tercepat 1 menit 46,766 detik, sekaligus menjadi satu-satunya pembalap yang berhasil mencatat waktu di bawah 1 menit 47 detik.

Marquez, yang telah lima kali menjuarai balapan di sirkuit ikonis ini, menampilkan performa luar biasa sejak sesi latihan hingga kualifikasi pada hari Sabtu. Pole position ini menempatkannya di posisi terdepan untuk balapan Sprint dan balapan utama, menjadikannya favorit kuat untuk menambah koleksi kemenangannya di Aragon.

Pedro Acosta dari tim Red Bull GASGAS berhasil mengamankan posisi kedua dengan selisih waktu 0,84 detik dari Marquez. Sementara itu, pemimpin klasemen musim ini, Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo, finis di posisi ketiga dengan waktu hanya 0,002 detik di belakang Acosta. 

Jorge Martin, runner up MotoGP 2023 dari tim Prima Pramac Racing, mengalami kecelakaan di awal sesi kualifikasi, namun berhasil kembali ke trek setelah mengganti motor. Martin mengakhiri sesi dengan catatan waktu terbaik keempat, hanya terpaut tipis dari Bagnaia.

Posisi kelima ditempati oleh Alex Marquez, adik sekaligus rekan satu tim Marc Marquez di Gresini Racing, dengan selisih waktu 1,041 detik dari sang kakak. 

Melengkapi posisi 10 besar adalah Franco Morbidelli (Prima Pramac Racing), Brad Binder (Red Bull KTM Racing), Miguel Oliveira, Raul Fernandez (Trackhouse Racing), dan Johann Zarco (Honda LCR). 

Hari ini, para penggemar balapan akan disuguhkan dengan balapan Sprint yang dimulai pada pukul 20.00 WIB, sementara balapan utama Grand Prix Aragon dijadwalkan berlangsung pada Minggu (1/9) pukul 19.00 WIB. Dengan Marc Marquez di posisi terdepan, balapan kali ini diprediksi akan berlangsung sengit dan penuh aksi. 

Siapakah yang akan keluar sebagai juara? Saksikan pertarungan sengit para pembalap di sirkuit MotorLand Aragon akhir pekan ini! (YAN KUSUMA/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending