Connect with us

POLITIK

Dasco: Pertemuan Prabowo-Megawati Tinggal Mencocokkan Waktu

Published

on

AKTUALITAS.ID – Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengakui sudah menjalin komunikasi untuk menentukan jadwal pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Sukarnoputri.

Ia menyebut kini kedua tokoh tengah mencocokkan waktu satu sama lain untuk bertemu.

“Komunikasi-komunikasi sudah dijalankan. Tetapi kemudian masalah tanggal, masalah tempat ini juga masih dipastikan karena masing-masing saling mencocokkan, yang pasti soal makanan sudah ditentukan,” kata Dasco di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (26/9/2024).

Rencana pertemuan Mega dan Prabowo kembali mengemuka baru-baru ini. Keduanya berpasangan di Pilpres 2009 lalu. Tetapi kalah dari SBY.

Mereka lalu berseberangan di tiga pilpres terakhir. Terakhir di Pilpres 2024 saat Prabowo maju bersama Gibran Rakabuming yang merupakan kader PDIP menghadapi Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang diusung PDIP.

Prabowo sebelumnya juga telah buka suara soal rencana pertemuannya dengan Ketum PDIP itu. Ia berharap pertemuan itu juga dapat terealisasi.

“Insya Allah, mudah-mudahan,” kata Prabowo di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (25/9/2024).

Sebelumnya Ketua DPP PDIP Said Abdullah menyebutkan Ketua Umumnya Megawati dan presiden terpilih Prabowo akan bertemu sebelum pelantikan presiden-wakil presiden pada 20 Oktober 2024.

Pertemuan dua tokoh itu menurut Said tinggal menunggu waktu yang tak lama lagi.

“Insya Allah sebelum pelantikan, Ibu Megawati akan bertemu dengan Bapak Prabowo,” kata Said di kompleks parlemen, Senayan, Selasa (17/9/2024). (Enal Kaisar)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending