Connect with us

POLITIK

Bahlil Sebut Nusron Wahid Diusulkan Calon Menteri Prabowo

Published

on

AKTUALITAS.ID – Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia berharap kader partainya di Jawa Tengah bisa menjadi menteri di kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu disampaikan Bahlil saat acara konsolidasi pemenangan Pilkada Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Jawa Tengah yang digelar di Hotel Grand Mercure, Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (5/10/2024).

“Mudah-mudahan di wajah-wajah anggota DPR atau pengurus DPD Golkar Provinsi Jawa Tengah kelihatannya ada calon menteri dari Partai Golkar untuk 2024-2029,” kata Bahlil pada pidatonya di hadapan kader Golkar.

Bahlil kemudian menyebut Nusron Wahid sebagai salah satu nama yang diusulkan partainya untuk mengisi kabinet Prabowo-Gibran.

“Pak Nusron cocok?” tanya Bahlil.

Seluruh kader dan pengurus Partai Golkar yang hadir saat itu kompak menjawab “cocok”.

Bahlil mengatakan Golkar memiliki banyak kader berkualitas yang layak menjadi pembantu presiden. Namun, ia menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo.

“Semuanya kita calonkan. Persoalan hasil tergantung Pak Prabowo karena Pak Prabowo yang punya kewenangan,” kata Bahlil.

Nusron Wahid adalah anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan II Jawa Tengah meliputi Jepara, Kudus, Demak dengan perolehan suara sebanyak 204.248.

Selama Pilpres 2024 lalu, Nusron memegang peran penting sebagai Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Peran tersebut, kata Bahlil, membuat Nusron berpeluang besar dipilih Prabowo menjadi menteri di kabinet pemerintahan 2024-2029. Ditambah lagi, Nusron memiliki gaya komunikasi yang khas sehingga mudah diterima banyak kalangan.

“Karena hubungan komunikasi yang sangat erat sekali. Dan Pak Nusron ini cukup luar biasa memainkan narasi-narasi yang membuat orang tersentuh. Jangankan Pak Prabowo, kita saja meleleh mendengar argumentasi-argumentasinya,” ujarnya.

Sebelumnya Nusron Wahid bersama Meutya Hafid menyambangi Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat (27/9). Mereka bertemu Prabowo di tengah kabar pembentukan kabinet Prabowo. (Yan Kusuma)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending