Connect with us

POLITIK

Dasco Ungkap Komposisi Menteri dan Wamen di Kabinet Prabowo-Gibran Belum Final

Published

on

AKTUALITAS.ID – Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengungkapkan bahwa nama-nama calon menteri dan wakil menteri yang akan mengisi Kabinet Prabowo-Gibran masih bisa berubah. Meskipun seleksi sudah rampung, Dasco menegaskan bahwa Prabowo masih mempertimbangkan beberapa posisi hingga batas waktu penentuan.

“Masih ada satu atau dua posisi yang mungkin berubah sampai tanggal 18 atau 19, tergantung pertimbangan lebih lanjut,” ujar Dasco di Kertanegara IV, Jakarta, Selasa (15/10/2024).

Dasco juga menambahkan bahwa meskipun seleksi calon menteri, wakil menteri, dan kepala badan sudah selesai dilakukan selama dua hari, ada rencana pembekalan bagi calon-calon terpilih di kediaman Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, pada Rabu (16/10) besok. Pembekalan tersebut dijadwalkan dimulai pada pukul 08.00 WIB dan akan dihadiri oleh Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

Adapun Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober 2024, menggantikan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Pelantikan akan berlangsung di Kompleks Parlemen, Jakarta, dan dihadiri oleh tokoh-tokoh politik serta para negarawan dari berbagai negara. Pasangan capres-cawapres 2024, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, juga diundang dalam acara tersebut. (Yan Kusuma)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending