Connect with us

Ragam

Umi Pipik Dukung Abidzar Laporkan Netizen ke Polisi

Published

on

Umi Pipik dan anak-anaknya. (Foto Instagram)

AKTUALITAS.ID – Umi Pipik memberikan dukungannya terhadap langkah putranya, Abidzar Al Ghifari, yang melaporkan akun Twitter @projecthunterA ke polisi. Langkah ini diambil setelah akun tersebut membuat cuitan yang mencemarkan nama baik mendiang Ustaz Jefri Al Buchori.

Dalam keterangannya di kawasan Tendean, Jakarta, Kamis (25/7/2024), Umi Pipik menyatakan bahwa keputusan Abidzar sudah tepat mengingat pemilik akun tersebut enggan bertemu dengan keluarganya.

“Ya kalau yang satunya kemarin kan mau datang, mau ketemu. Kalau yang ini, dia emang bilang enggak bisa datang karena dia malu dan takut berimbas ke keluarganya,” ujar Umi Pipik.

Umi Pipik, yang memiliki nama asli Pipik Dian Irawati, menyesalkan tindakan pemilik akun tersebut yang dianggapnya tidak bijak dalam bersosial media.

“Di tweet-nya dia bilang begitu. Dia minta maaf dan tidak berani ketemu Abidzar dan keluarga saya. Dia takut imbasnya ke ibu sama adiknya,” ucapnya.

Menurut Umi Pipik, tindakan tersebut seharusnya dipikirkan matang-matang sebelum ditulis, karena dampaknya bisa merugikan banyak pihak.

“Sekarang kan, kenapa enggak dipikirkan dulu hal itu sebelum menulis? Imbasnya kan juga ke orang banyak,” tambahnya.

Umi Pipik juga merasa pemilik akun telah menganggap remeh dan mempermalukan almarhum Ustaz Jefri dengan menuduhnya sebagai orang yang gemar kebut-kebutan di jalan.

“Ya di tweet itu kan, sama aja kayak dia mengatakan kalau ayah mereka itu bodoh dengan kematiannya. Padahal, yang namanya kematian kan kita enggak pernah tahu,” bebernya.

Langkah Abidzar ini diharapkan bisa memberikan efek jera bagi pengguna media sosial lainnya agar lebih bijak dalam berkomentar dan tidak menyebarkan fitnah yang merugikan pihak lain. (KAISAR/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending