Kecewakan Konsumen, Bukalapak Sampaikan Permintaan Maaf


Head of Corporate Communication Bukalapak, Intan Wibisono menjelaskan pihaknya telah menyelesaikan permasalahan tersebut.

AKTUALITAS.ID – ​Bukalapak menanggapi dan menyampaikan permintaan maaf resmi terhadap keluhan konsumen atas nama Sandoval yang termuat dalam pemberitaan di aktualitas.id.

Dalam klarifikasinya, Head of Corporate Communication Bukalapak, Intan Wibisono menjelaskan pihaknya telah menyelesaikan permasalahan tersebut dan memastikan barang yang dibeli konsumen atas nama Sandoval sudah sampai tujuan.

“Terkait kendala yang dialami Bapak/Ibu Sandoval, kami sudah mencoba untuk melakukan konfirmasi secara langsung terkait kendala pengiriman barang dengan ekspedisi JNE pada transaksi 192379202255,” ujar Intan dalam keterangan resmi yang disampaikan pada aktualitas.id, Kamis (12/9/19).

“Setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut, dimana untuk pengiriman menggunakan JNE REG dikirimkan pada 5 September 2019 masih dalam proses estimasi yaitu 2 hari kerja tidak termasuk hari libur Sabtu/Minggu. Saat ini kendala tersebut telah diselesaikan dengan penerimaan barang pesanan Bapak/Ibu Sandoval pada 9 September 2019,” lanjutnya. 

Lebih lanjut Bukalapak melalui Intan pun menyampaikan permintaan maaf terkait kegaduhan yang terjadi. Intan mengatakan pihaknya akan bekerja lebih baik lagi untuk memenuhi kepercayaan konsumen.

Ads Aktualitas

“Kami sampaikan permohonan maaf kami atas ketidaknyamanan ini.Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak,” pungkasnya.

Sebelumnya, Senin (9/9/2019) aktualitas.id menayangkan berita berjudul ‘Sering Rugikan Konsumen, Respon Bukalapak dan JNE Tidak Memuaskan’ yang mengulas keluhan konsumen atas nama Sandoval di twitter terhadap pelayanan Bukalapak dan JNE. 

Dalam ulasan aktuliatas.id, konsumen atas nama Sandoval mengalami kerugian akibat barang yang ia pesan tak kunjung sampai tujuan. Namun saat dirinya menyampaikan keluhan pada Bukalapak dan JNE melalui twitter, ia tidak mendapatkan respons yang baik dari Bukalapak dan JNE. 

Terkait pemberitaan tersebut, Bukalapak menyampaikan tanggapan resmi dan permintaan maafnya kepada konsumen. Sedangkan JNE, hingga berita ini ditulis, tim belum dapat menghubungi pihak JNE untuk menanggapi keluhan konsumen tersebut. [ Nisa Uljannah ]

Ads Aktualitas